Mohon tunggu...
Diva Adiguna Putra
Diva Adiguna Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Aktif Universitas Muhammadiyyah Tangerang

Saya sangat suka berkendara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kuliah di Swasta Apakah Selalu di Pandang Rendah?

26 Mei 2022   00:42 Diperbarui: 26 Mei 2022   00:45 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sejak akhir SMA, saya pernah berfikir untuk melanjutkan kuliah atau kerja, tetapi setelah di pikir - pikir kuliah itu merupakan hal menarik bagi saya. Namun saat itu saya masih tidak terlalu memikirkan kampus mana yang akan saya geluti di dunia perkuliahan ini.

Saat - saat akhir sma saya mulai merasakan dilema antara kuliah atau kerja, tentu itu adalah pilihan yang sangat umum bagi anak sekolah yang sudah berada di jenjang akhir pendidikannya. Teman - teman saya sangat berambisi untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sangat populer dan sangat terjamin pendidikannya serta lulusan yang sangat di butuhkan oleh perusahaan karena  di klaim lulusannya mempunyai skill yang mumpuni untuk bersaing di dalam dunia kerja.

Tetapi pada saat saya lulus sekolah di tahun 2020 bertepatan dengan Pandemi Covid - 19 yang sedang melonjak sehingga membuat semua aktivitas semua negara terganggu, sehingga semua kegiatan, pekerjaan, pendidikan terganggu khususnya dalam pemilihan kampus untuk kuliah.

PTN sangat digemari oleh banyak calon mahasiswa baru, dikarenakan biaya nya yang bisa di sesuaikan dengan ekonomi keluarga masing - masing, sampai jaminan lulusannya akan mendapat pekerjaan yang sangat menjanjikan tetapi tidak dengan saya, memilih kampus swasta adalah pilihan yang sangat menarik yaa walaupun kadang di pandang rendah karena tidak terkenal seperti PTN, karena saya dapat melakukan perkuliahan dengan fleksibel sesuai dengan jadwal saya sendiri, dan jaraknya pun cukup dekat dari rumah.

Akhirnya pada saat penerimaan mahasiswa baru saya pun mendaftarkan diri ke kampus yang terletak di daerah Cikokol Kota Tangerang lalu saya mendaftarkan diri memilih jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyyah Tangerang, ternyata menjadi bagian dari kampus tersebut sangat menyenangkan, disana terdapat Fasilitas yang cukup untuk melaksanakan perkuliahan, dan juga memiliki Dosen yang berkualitas dalam mengajar, serta teman - teman yang sangat baik dan mempunyai tujuan yang sama dengan saya dan saya tidak menyesal sama sekali telah kuliah di kampus swasta ini.

Universitas Muhammadiyyah Tangerang memiliki 8 fakultas dalam berbagai jurusan dan Dosen yang sudah teruji dan terkualifikasi, selain kelas reguler, ada juga kelas karyawan nah ini sangat cocok bagi kita sebagai pekerja yang ingin tetap kuliah dan berkarir sambil belajar saya harap semoga pilihan yang saya tentukan ini merupakan yang terbaik dan menjadikan saya dan mahasiswa yang lain mempunyai masa depan yang lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun