Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kembalinya Filippo Inzaghi untuk Melatih Bologna

25 Maret 2019   13:37 Diperbarui: 25 Maret 2019   13:49 62 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembalinya Filippo Inzaghi untuk Melatih Bologna
gilabola.com

Untuk menjadi seorang pelatih jelas tidak mudah, apalagi Fillipo Inzaghi minim dalam pengalaman kepelatihan. Seperti yang kita ketahui, saat dirinya menangani mantan klubnya dulu yaitu AC Milan, dirinya terbilang gagal yang tidak mampu membawa timnya ke ajang liga Champions dan terus terlihat penurunan tim asuhannya. Tetapi, Bologna memberikan kepercayaan kepada mantan pemain sepak bola tersebut untuk menangani pasukannya. Sama hal yang kita lihat hingga laga musim ini, dimana mereka menempati zona degradasi, inilah kembalinya Inzaghi yang di kutip dari situs prediksi bola sundul.com melatih Bologna. 

Dengan kembalinya pria yang lahir tanggal 9 Agustus 1973, Filippo Inzaghi yang bukan sekedar mantan pemain bola melainkan sebagai pelatih sepak bola. Sebentar lagi ajang Serie A Italia 2018/2019 akan segera dimulai, Inzaghi ditunjuk oleh klub kuda hitam, Bologna untuk menjadi pelatih baru tim mereka dalam mengarungi musim.

Pria kelahiran Piacenza ini mendapatkan kontrak dengan durasi empat tahun, yang menggantikan Roberto Donadooni sebelumnya. Inzaghi sendiri merupakan seorang mantan pemain bola asal Italia dan kini dirinya menggelut pelatih. Semasa dirinya masih bermain, dia berposisi sebagai penyerang di beberapa klub Italia. Yang paling menonjol selama berkari di klub saat itu bersama Juventus dan AC Milan.

Secara resmi, pihak manajemen Bologna memberikan kepercayaan kepada Inzaghi untuk menjadi melatih skuat utama mereka. Dimana kontrak pelatih tersebut akan berakhir di tanggal 30 Juni 2002, mengingat apa yang telah dikatakan oleh Bologna di situs resmi mereka. Seperti yang kita ketahui, Inzaghi masih belum memiliki prestasi apapun di dunia kepelatihan.

Sebelumnya, Filippo Inzaghi Pelatih Venezia yang baru saja ditinggalkannya, setelah klub tersebut gagal dibawanya menjadi tim promosi ke Serie A. Hal itu dikarenakan Venezia mengalami kekalahan di babak semifinal play-off melawan Palermo. Meski begitu, Inzaghi bisa dibilang sudah menunjukkan kineja terbaiknya selama menangani Venezia.

Mengingat dia mampu mengantarkan timnya sebagai promosi di Serie B setelah berhasil menjuarai Lega Pro. Maka dari itu, tak heran jika tim berjuluk Rossoblu menunjuk Inzaghi sebagai pelatih utamanya. Tujuannya untuk bisa bersaing di ajang tertinggi liga di musim depan. Meski ini bukanlah yang pertama bagi Inzaghi untuk menangani Klub Serie A Italia, pasalnya dia pernah melatih mantan timnya, AC Milan yang bertahan semusin saja.

Apalagi musim baru ini akan segera dimulai, yang tentunya akan ada pertarungan emosional antar saudara. Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui Simone Inzaghi yang merupakan adik dari Filoppo, saat ini masih pelatih Lazio. Ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola di seluruh dunia, dalam persaingan saudara.

sportsnet.ca
sportsnet.ca
Mengintip Jenjang Karir Kepelatihan Filippo Inzaghi Yang Minim Prestasi

Karir kepelatihan Filippo Inzaghi berawal dari musim 2012-2013 yang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dalam menangani Primavera Milan U-19. Dimana diriya terpilih untuk menjabat sebagai pelatih Milan usai dipecatnya mantan rekan satu timnya Rossoneri, Clarence Seedrof. Hal itu terjadi pada tanggal 9 Juni 2014 silam, didebut pertamanya di kancah tertinggi liga di Italia, Milan berhasil mengalahkan Lazio 3-1 di San Siro.

Akan tetapi, minimnya prestasi Inzaghi membuat tim asuhannya tidak mampu berkembang dengan baik. Sehingga di tanggal 4 Juni 2015, Ceo Milan Adriano Galliani menegaskan bahwa Inzaghi tidak diberikan kesempatan dalam menangani tim di musim depan. Pengumuman tersebut di resmikan pada tanggal 16 Juni 2015.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN