Mohon tunggu...
Ditya Wany
Ditya Wany Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ignazio Abate Pernah Mengalami Cedera Mata Absen Hingga Akhir Musim

18 Februari 2019   15:20 Diperbarui: 20 Februari 2019   18:17 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ignazio Abate Pernah Mengalami Cedera Mata Absen Hingga Akhir Musim
ignazio-abate-ac-milan-5c6d37426ddcae18c8120f07.jpg

Abate memang sempat mengalami cedera pada bagian matanya, yang mengharuskan dirinya tidak bisa tampil hingga akhir musim kemarin. Akan tetapi, setelah dirinya menjalani terapi mata sang pemain tersebut musim ini sudah kembali tampil bersama tim yang dibelanya yaitu AC Milan. Agar mengingat kembali, simak yuk beritanya menurut situs jadwal bola sundul.com.

Bisa dikatakan kesialan bagi bek AC Milan, Ignazio Abate yang tidak bisa memperkuat timnya karena mengalami Cedera Bagian Mata. Alhasil, pemain tersebut tidak mampu menyelesaikan akhir musim lalu bersama tim yang berjuluk Rossoneri. Sehingga wakil kapten tim pun harus menjalani perawatan matanya sampai awal musim 2018-2019.

Cedera yang matanya itu ketika Abate membantu timnya saat berhadapan dengan Sasuolo. Pemain yang kini menginjak usia 30 tahun tersebut dinyatakan oleh tim medis bahwa dirinya cedera 'trauma benda tumpul'. Sulit baginya saat itu untuk menerima, dia berpikir jika mata tidak bisa melihat. Namun, dokter memastikan kepadanya kalau matanya tidak terlalu parah.

Agar bisa memulihkan cedera pada bagian mata sebelah kirinya tersebut, pemain asal Italia itu langsung diterbangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani Pengobatan Mata Alternatif. Mengingat prosesnya tidak membutuhkan banyak waktu asal rutin dilakukan setiap hari, agar mata Abate bisa normal kembali.

"Melihat perkembangan cederanya menghasilkan positif dan berjalan dengan lancar dalam pemulihannya. Proses terapi pun terus dijalaninya agar bisa kembali untuk persiapan musim depan," seperti yang tertulis di situs resmi AC Milan.

Pada musim 2017-2018 lalu, Abate sudah tercatat tampil sebanyak 26 pertandingan di semua ajang. Saat menjalani proses cederanya, tak hanya dirinya saja melainkan Ricardo Montolivo selaku kapten tim Milan. Yang akhirnya ban kapten tersebut diserahkan kepada Mattia De Sciglio sekalgus menggantikan posisi Ignazio Abate.

Setidaknya Abate masih beruntung karena tidak masuk ke dalam kategori Pemain Bola Dengan Cedera Terparah. Meski namanya cedera akan selalu menghantui bagi siapapun yang tidak mengenal waktu dan tempat. Inilah yang dijadikan pelajaran baginya agar menjalani pertandingan demi pertandingan lebih waspada, setidaknya mencegah lebih baik dibandingkan terkena lebih dulu.

cedera-lutut-engkel-dan-memar-5c6d3616bde575621b5e47b3.jpg
cedera-lutut-engkel-dan-memar-5c6d3616bde575621b5e47b3.jpg
Cedera Mata Nyaris Membuat Abate Pensiun

Bek AC Milan, Ignazio Abate mengatakan jika dirinya sempat memiliki niat untuk gantung sepati ketika mengalami cedera mata. Dengan bantuan semua staf medis Milan, Abate berhasil memalui momen yang tidak menyenangkan tersebut. Dan Saat ini dirinya menjadi pemain andalan bagi Rossoneri.

Jika kita mengingat kembali, sebelum cedera memang Abate memiliki Masalah Kesehatan Tubuh. Sehingga dia jarang dimainkan, yang membuat dirinya semakin frustasi. Apalagi nyaris mengambil keputusan untuk pensiun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN