Mohon tunggu...
Dita Silalahi
Dita Silalahi Mohon Tunggu... a student

In life, no matter who is loved or hated, because the important thing is that God loves you.

Selanjutnya

Tutup

Film

Ada Proses Sedih untuk Akhir yang Bahagia

8 Januari 2021   13:01 Diperbarui: 8 Januari 2021   13:06 192 5 0 Mohon Tunggu...

Drakor atau drama korea adalah drama asia yang disukai oleh banyak orang dari remaja sampai orangtua. Drama yang rata-rata hanya memiliki 16 episode membuat para penonton tidak terlalu jenuh atau bosan. Para aktor dan aktrisnya yang tampan dan cantik membuat semakin menarik, tetapi alasan yang membuat drakor menjadi drama favorit adalah jalan ceritanya dan penghayatan peran oleh aktor dan aktrisnya benar-benar luar biasa.

            Saya sendiri pernah menonton salah satu drakor yang menurtut saya drama ini sangat keren, yaitu, The Lonely and Great God atau paling dikenal Goblin. Drama yang diperankan oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Naa dan Sungjae pada akhir tahun 2016 menjadi drakor favorit saya sampai saat ini. Bagi pecinta drama genre fantasi drama ini menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton. Kisah seorang seorang panglima di masa kerjaan Goryeo, Kim Shin (Gong Yoo) yang dituduh sebagai pengkhianat. Maka dia dihukum dengan pedang tertancap di dadanya dan ia dikutuk menjadi Dokkaebi atau Goblin, yang artinya hidup abadi.

            Semua orang pasti menginginkan hidup lebih lama, tetapi yang telah hidup selama 900 tahun sudah  merasa muak dan bosan bahkan dia sudah kehilangan orang yang dia sayangi. Untuk menghilangkan kutukan itu, ia harus menemukan pengantin goblin untuk mencabut pedang itu karena hanya pengantin goblin yang dapat melihat pedang yang tertancap di dadanya. Setelah penantian yang sangat lama, Kim Shin yang memiliki segalanya dan kekuatan super akhirnya bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) seorang remaja yang ternyata adalah pengantin goblin yang dia cari selama ini.

            Yang awalnya Kim Shin dan Ji Eun Tak tidak saling suka, namun seirngnya waktu tumbuhlah benih-benih cinta, eakk. Pernah kebayang gak sih? Ketika kamu duduk di bangku SMA ternyata jatuh cinta sama om-om? Dan ternyata dia udah hidup selama ratusan tahun, bukan om lagi namanya tapi kakek buyut. Kisah cinta mereka yang lucu dan romantis, membuat para penonton baper. Tak sedikit scene romantic mereka yang membuat para penonton jatuh hati pada pasangan goblin itu. Selain kisah romantis antara pengantin goblin, drama ini juga diisi dengan kisah cinta romantis si malaikat maut yang kece badai Wang Yeo (Lee Dong Wook) dengan seorang wanita cantik pemilik toko ayam bernama Kim Sun (Yoo In Naa). Pasangan ini tak kalah jauh dari pasangan goblin itu, mereka juga memiliki kisah yang menarik, dimana si malaikat mau yang cenderung pemalu dan tidak terlalu mengerti tentang cinta sedangkan Kim Sun yang lebih agresif, membuat Kim Sun harus bergerka selangkah lebih maju untuk mendapatkan hati Wang Yeo.

            Selain kisah cinta yang romantis, drama ini juga memiliki kisah yang mengandung bawang yang membuat semua penonton menangis. Ji Eun Tak yang dilihat oleh malaikat maut memiliki catatan kematian dalam waktu dekat maka Kim Shin tidak tinggal diam, dia selalu berusaha menyelamatkan Ji Eun Tak. Maka dari itu Ji Eun Tak memanggilnya sebagai malaikat pelindungnya. Kisah sedih lainnya juga muncul dari pasangan malaikat maut dan Sunny alias Kim Sun. Reaper yang amnesia tidak mengingat kisahnya di zaman dahulu, mencium Sunny dan akhirnya dia melihat kenangan di masa lalunya, bahwa Sunny adalah adik perempuan Kim Shin cinta pertamanya namun cinta mereka tidak  direstui karena dulunya malaikat maut adalah seorang Raja. Sebagai hukumannya, Sunny dihukum mati dan Wang Yeo dikutuk menjadi seorang Reaper (malaikat maut) dan menghapus semua ingatannya. Reaper merasa sangat bersalah karena baru mengetahui bahwa Sunny adalah cinta pertamanya.

            Dan adegan yang paling sedih menurutku adalah ketika Ji Eun Tak harus melepaskan pedang yang teertancap di dada goblin. Pada saat itu juga, Ji Eun Tak harus menyaksikan secara langsung orang yang ia cintai berubah menjadi butiran debu. Akting Ji Eun Tak yang benar-benar totalitas membuat saya ikut menangis tersedu-sedu betapa sakitnya harus ditinggalkan orang dicintai, yang menjaganya selalu. Setelah itu, akhirnya reaper memutuskan untuk menghapus ingatannya tentang goblin. Wah kebayang gak sih, segala kenangan indah itu harus dihilangkan dari ingatannya, tapi kalau dibiarkan dia akan terus larut dalam kesedihannya. Namanya juga cerita fantasi, jadi ada saja keajaiban yang tak terduga, hingga akhirnya goblin hidup kembali dan bertemu dengan Ji Eun Tak kemudian mereka memutuskan untuk mengikat janji pernikahan.

            Setelah kebahagiaan itu, kesedihan menghampiri pasangan itu lagi, ketika Ji Eun Tak harus menerima takdirnya bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi. Goblin kembali hidup sendiri lagi, Reaper dan Sunny juga harus menerima takdir kematian mereka. Goblin yang menjalin hidupnya sendiripun tak pernah menyerah untuk menunggu reinkarnasi Ji Eun Tak. Hingga suatu hari di Quebec, Kanada dia bertemu seorang remaja yang sangat mirip dengan Ji Eun Tak, dan tidak salah lagi kalau itu sungguh reinkarnasi dari Ji Eun Tak. Sayangnya, hanya Kim Shin yang mengenalnya. Tetapi ya seperti yang saya bilang tadi, namanya juga drama fantasia tau mungkin ini yang disebut dengan kekuatan cinta ( the power of love) akhirnya reinkarnasi Ji Eun Tak itu juga mengingat kenangan di kehidupannya yang sebelumnya, dan akhirnya mereka hidup bahagia. Di sisi lain, malaikat maut dan Sunny juga bereinkarnasi juga menjadi seorang detektif dan seorang aktris yang saling jatuh cinta. Finally, mereka hidup bahagia.

            Jadi alasanku sangat menyukai drama ini, karena kisah mereka yang menyedihkan tetapi meereka memiliki akhir yang bahagia. Dan mereka juga memiliki adegan-adegan yang bisa membuat para menonton tertawa dan aktingnya sangat bagus sehingga orang-orang yang menonton ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Sedihnya, senangnya, lucunya bahkan nangisnya juga dapat.

           

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x