Mohon tunggu...
Dita Aprilia
Dita Aprilia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Difabel Tuli Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

21107030125

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Tentang Wanita dan Keibuan, "Mimi"

27 Mei 2022   12:21 Diperbarui: 27 Mei 2022   12:24 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Mimi, adalah sebuah film bollywood yang di rilis di netflix pada 26 Juli 2021. Film ini disutradai oleh Laxman Utekar dan ditulis bersama oleh Rohan Shankar, yang merupakan remake dari film Marathi Mala Aai Vhhaychy! (2010) oleh Samruddhi Porey.

Mimi sukses menjadi sebuah film yang menuai banyak kritik dan pujian. Hal ini dikarenakan Laxman Utekar dan Rohan Shankar mengangkat sebuah topik yang cukup sensitif di tengah-tengah masyarakat.

Bercerita tentang seorang gadis berusia 25 tahun yang berasal dari sebuah daerah di India bernama Jaipur, melakukan berbagai usaha untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang bintang Bollywood

Suatu hari, Mimi (di dalam film diperankan oleh Kriti Sanon) yang berprofesi sebagai seorang penari, di hampiri oleh sepasang suami istri dari Amerika bernama John (di dalam film diperankan oleh Aidan Whytock) dan Summer (Evelyn Edwards), yang diantarkan oleh seorang supir taksi bernama Bhanu (di dalam film diperankan oleh Pankaj Tripathy). 

Pasangan yang tidak bisa menemukan ibu pengganti untuk anak mereka di daerah Delhi ini, kemudian berkunjung ke Jaipur dan memiliki harapan besar untuk menemukan ibu ideal bagi mereka. Benar saja, saat melihat Mimi menari, mereka tertarik kepadanya karena merasa Mimi yang merupakan seorang penari dengan bentuk tubuh dan stamina yang ada, adalah calon ibu ideal bagi anak mereka.

Awalnya, Mimi menolak tawaran dari pasangan itu, karena mengira kalau ia harus tidur dengan John. Setelah dijelaskan bahwa Mimi hanya harus bersedia rahimnya digunakan sebagai tempat berkembang bagi benih yang dimiliki John dan Summer, Mimi tetap menolak. 

Dia menganggap bahwa Bhanu telah gila karena menawarkan hal tersebut. Belum lagi jika ia menerima tawaran itu, ia harus memikirkan cara agar kehamilannya tidak diketahui oleh keluarganya. Akan tetapi, setelah di iming-imingi uang dalam jumlah yang besar, dimana uang itu nantinya bisa ia gunakan untuk mencapai mimpinya menjadi seorang bintang, Mimi akhirnya menerima tawaran tersebut.

Setelah tawaran disetujui, Mimi tentu saja mencari cara untuk menutupi segalanya dari keluarganya, Iapun berbohong kepada ayah yang begitu menyayanginya dan kepada keluarganya. Ia mengemas pakaiannya, dan berkata akan pergi ke New Delhi untuk mengejar mimpinya menjadi seorang bintang Bollywood. Padahal sebenarnya yang ia lakukan adalah, semasa kehamilannya ia tinggal dikediaman temannya yang bernama Shama (di dalam film dijelaskan oleh Sai Tamhankar).

Menjelang masa kelahirannya, dokter mengungkapkan bahwa anak yang dikandung oleh Mimi kemungkinan besar mengalami down syndrome. Mendengar hal tersebut, John dan Summer yang kecewa memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat, meninggalkan Mimi dan anak yang dikandungnya. 

Bingung harus melakukan apa, Mimi akhirnya mengumpulkan seluruh keberaniannya, dan memutuskan untuk kembali ke rumahnya.

Alur dan latar suasana yang ditampilkan dalam film ini, terbilang cukup padat dan mengkecam. Terlebih ketika Mimi sampai dirumahnya dengan perut yang sudah membesar. Dalam keadaan terdesak, Mimi yang saat itu diantar oleh Shama dan Bhanu, kembali berbohong. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun