Dispen Kormar
Dispen Kormar pegawai negeri

Kami Memang Bukan Yang Terbesar, Tetapi Mematikan

Selanjutnya

Tutup

Regional

Batalyon Intai Amfibi–2 Marinir Ganti Komandan

21 Oktober 2015   15:59 Diperbarui: 21 Oktober 2015   15:59 1324 0 0

Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi–2 Marinir (Danyontaifib-2 Mar) di Mako Yontaifib-2 Mar Marunda, Jakarta Utara. Selasa (21/10/2015).

Pejabat Danyontaifib-2 Mar lama Letkol Marinir Samson Sitohang, S.IP., digantikan oleh Mayor Marinir Carles Arianto Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanyontaifib-2 Mar adalah pria kelahiran Nainggolan, 27 September 1977 dan merupakan alumni AAL Angkatan 45 tahun 1999. Sementara itu Letkol Marinir Samson Sitohang dalam waktu dekat akan menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-2 Marinir.

Kegiatan Serah Terima Jabatan diawali demonstrasi keterampilan dan ketangkasan prajurit Yontaifib-2 Mar dalam melaksanakan serbuan kilat dengan infiltrasi melalui udara. Selanjutnya Komandan Upacara, Mayor Marinir Mahfud tiba di lapangan upacara dengan melaksanakan terjun payung setelah sesaat sebelumnya pasukan upacara siap di lapangan.

Acara selanjutnya adalah seremonial Upacara Serah Terima Jabatan yang ditandai dengan serah terima Tunggul Yontaifib-2 Mar “Maya Netra Yamadhipati”, penyerahan dan pemberian tongkat komando, penanggalan dan pemasangan pangkat komando, serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan ditutup dengan laporan resmi.

Dalam amanatnya Brigjen TNI (Mar) Hasanudin mengatakan serah terima jabatan berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreatifitas serta konseptual dapat dikembangkan sehingga dapat membawa manfaat untuk kepentingan organisasi dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini.

“Pejabat komandan Batalyon Taifib adalah seorang perwira pilihan yang mempunyai kualifikasi intai amfibi, karena pasukan ini merupakan pasukan khusus yang mempunyai tugas-tugas berspesifikasi khusus trimedia yaitu darat, laut dan udara. Mayor Carles Lumban Gaol merupakan lulusan Sesko Amerika diharapkan akan mempunyai ide-ide dan inovasi yang berguna bagi organisasi dalam kepemimpinannya nanti,” jelas Danpasmar-2 kepada awak media.

Acara ditutup dengan demonstrasi para prajurit Yontaifib yang melakukan atraksi terjun payung flag jump.