Dispen Kormar
Dispen Kormar pegawai negeri

Kami Memang Bukan Yang Terbesar, Tetapi Mematikan

Selanjutnya

Tutup

Hankam

Kasal Resmikan Gedung Muntaram di Mako Marinir

5 Juli 2013   09:46 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:59 285 1 0
Kasal Resmikan Gedung Muntaram di Mako Marinir
1372992191762234824

[caption id="attachment_264815" align="aligncenter" width="406" caption="Kasal tandatangani prasasti peresmian Gedung Muntaram"][/caption]

Dispen Kormar (Jakarta). Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Dr Marsetio meresmikan gedung Muntaram di Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prapatan 40 Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2013)

Peresmian gedung Muntaram ditandai dengan dibunyikannya sirine dan penandatangan prasasti oleh Kasal disaksikan Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Achmad Farid Washington beserta Ibu Muntaram. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Teras Mabesal, Korps Marinir dan Para Dankolak Kormar.

Dalam amanat Kasal menyampaikan agar gedung baru ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan terhadap Dinamisasi kinerja organisasi Korps Marinir secara keseluruhan, dengan harapan mampu meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi personel dalam rangka menunjang keberhasilan pencapaian tugas pokok KorpsMarinir. “Seluruh prajurit yang akan menggunakan gedung ini hendaknya dapat merawat dan menjaga seluruh fasilitas perkantoran di dalamnya serta menjaga kebersihan gedung serta keasrian lingkungan sekitarnya sebagai cerminan dari kondisi psikologis penghuninya, sehinggaakan menimbulkan rasa nyaman dalam menggunakan gedung tersebut”, tegasnya.

Gedung Muntaram merupakan gedung baru sebagai fasilitas perkantoran Markas Komando Korps Marinir, hal ini merupakan realisasi dari kebijaksanaan pemimpin TNI AL, dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kinerja organisasi Korps Marinir.

Nama gedung Mako Kormar Blok 2 tersebut diambil dari nama mantan Dankormar ke 7 yaitu (Alm) Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Muntaram yang menjabat pada periode tahun 1983-1987, yang dilahirkan di Cianjur pada tanggal 14 April 1935 sebagai alumni Akademi Angkatan Laut angkatan ke 5 tahun 1985. Pemberian nama gedung Mako Kormar Blok 2tersebut merupakan penghargaan atas segala dharma bhakti dan jasa-jasa serta pengabdiannya selama berdinas di TNI AL, sehingga dapat mengenang dan mewarisi nilai-nilai luhur dan suri tauladan bagikejayaan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.