Mohon tunggu...
Disa Annisa
Disa Annisa Mohon Tunggu... Digital Marketing -

menuliskan apapun yang terbesit di otak ^^

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Peluang-peluang Bisnis "Online" yang Menguntungkan

23 Februari 2018   08:53 Diperbarui: 23 Februari 2018   09:03 661 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang ini banyak orang yang mencari peluang bisnis yang menguntungkan. Bahkan bisnis sekarang ini dimulai bahkan oleh orang-orang yang masih belia. Hal itu dapat terjadi karena besarnya peluang bisnis online yang dapat dilakukan oleh siapapun dengan usia yang sangat muda sekalipun. Sulitnya mendapatkan pekerjaan dan semakin tingginya tingkat pengangguran juga berpengaruh besar dalam peningkatan bisnis online.

Apa saja sih peluang bisnis online yang bisa menguntungkan? Yuk kita bahas sedikit mengenai hal ini.

Toko Online

Siapa sih yang ga tau soal toko online? Ada banyak sekali jenis toko online yang bisa kamu temui sekarang ini, di media social, market place, hingga website pribadi. Jenis produknya pun beragam, bahkan kadang ada saja produk-produk "aneh" yang dapat kita temukan di toko online.

Tentu saja membuat toko online ini juga bukan hal yang mudah, kamu harus bisa menentukan produk dan target pasar dari toko online kamu. Bila tidak, toko online kamu pun dapat gulung tikar atau bangkrut. Banyak hal-hal lainnya juga yang perlu kamu perhatikan dalam pembuatan toko online, hal-hal tersebut sudah saya bahas di artikel sebelumnya dan dapat kamu lihat di sini.

Blog dan Vlog

Berbeda dengan toko online, blog dan vlog lebih fokus pada informasi yang kamu berikan. Dalam blog, kamu perlu menuliskan hal-hal yang menarik dan informatif agar pembaca mau untuk terus membaca tulisan kamu. Semakin banyak pembaca blog kamu, semakin besar juga keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Sedangkan untuk vlog, kamu dapat menampilkan hal-hal yang menarik, informatif dengan tampilan atau story-line yang eye catching. Kamu bisa membuat vlog mengenai keseharian kamu, tempat liburan, kuliner, komedi, drama atau bahkan hal-hal simple seperti review produk, cover lagu atau dance. Sekarang ini vlog sedang banyak sekali dilakukan bahkan oleh anak-anak yang masih belia. Vlog juga cukup menguntungkan karena portal video Youtube memberikan bayaran yang cukup menggiurkan per jumlah penonton video kamu.

Penulis Website/ Artikel/ Forum

Berbeda dengan toko online, blog dan vlog, penulis di sini bertugas untuk menuliskan konten-konten promosi atau informasi untuk produk atau website tertentu. Hal ini banyak dilakukan oleh pebisnis online karena artikel merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic bisnis online serta bisa menjadi media brandingbagi produk yang dijual. Selain itu, konten atau tulisan dalam website atau media social kamu juga sangat penting untuk menarik pelanggan untuk menggunakan produk yang dijual. Dan sebagian besar pebisnis tidak bisa atau tidak memiliki waktu untuk menulis, oleh karena itulah pekerjaan sebagai penulis online ini adalah pekerjaan online yang sangat menguntungkan.

Endorser/ Selebgram

Hal ini sedang marak nih di dunia online. Dengan memiliki followersmedia social yang banyak, kamu bisa menjadi seleb atau endorser dari produk-produk tertentu. Biasanya pekerjaan ini dilakukan oleh artis-artis atau orang-orang biasa yang eksis di dunia online. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, karena biaya untuk endorse satu produk itu cukup mahal loh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan