Bola

Konspirasi Ballon d'Or 2018

6 Desember 2018   23:51 Diperbarui: 11 Desember 2018   21:46 300 0 0

Bila berbicara mengenai Penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Dunia, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi  adalah yang paling pertama muncul dalam ingatan kita. bagaimana tidak, dalam kurun waktu sepuluh tahun (2009-2018) kedua pemain inilah yang mendominasi penghargaan paling bergengsi di dunia sepakbola dengan masing--masing meraih lima Ballon d'Or.

France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or, melalui situs resminya francefootball.fr mengumumkan pergelaran Ballon d'Or tahun ini akan dilaksanakan pada Senin, 3 Desember 2018 pukul 20:45 CET atau Selasa, 4 Desember pukul 02.30 WIB bertempat di Paris, Prancis.

Namun sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ballon d'Or kali ini diberikan kepada Gelandang berbakat Real Madrid, Luka Modric atas permainan hebatnya sepanjang musim 2017-2018 yang berhasil membawa negaranya meraih runner-up di Final Piala Dunia 2018  dan bersama Real Madrid  memenangi Champions League untuk ke tiga kalinya dalam kurun waktu tiga tahun.

Seperti yang dikabarkan oleh bleacherreport.com Antoine Griezmann sebagai kandidat yang menempati posisi dua Ballon d'Or dikabarkan sangat kecewa karena gagal memenangi Balon d'or tahun ini, menurutnya dialah yang paling pantas mendapat gelar tersebut karena bersama club dan timnas Griezman berhasil memenangi Liga Europa, Super Eropa, dan Piala Dunia 2018.

Ballon d'or kali ini juga memberikan kejutan lainnya setelah menempatkan Cristiano Ronaldo pada posisi tiga dan Lionel Messi selaku peraih Golden Boot, Top Score La Liga, dan bersama clubnya Barcelona memenangkan tiga gelar domestik  (La Liga, Copa del Ray, dan Super Spanyol) hanya berada di posisi kelima pemain terbaik dunia tahun ini.