Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Jurnalis

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kadis Sosial DKI Jakarta: Isra Miraj Momentum Perkuat Aspek Spiritual

23 April 2019   16:29 Diperbarui: 23 April 2019   17:04 51 0 0
Kadis Sosial DKI Jakarta: Isra Miraj Momentum Perkuat Aspek Spiritual
dokpri

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai Dinas Sosial DKI Jakarta untuk memperkuat aspek spiritual dalam melaksanakan tugasnya. Hal tersebut diungkapkan dalam gelaran cara Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Ruang Komunikasi, Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta pada Senin (22/4).

Irmansyah menilai ada beberapa aspek spiritual yang perlu dijaga kontiunitasnya, yakni shalat, membaca Al-Qurn dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

dokpri
dokpri
Sholat merupakan perwujudan 5 dimensi spritual yang dilaksanakan oleh setiap manusia yaitu tilawah, gerak, dzikir, berpikir dan doa. "Jangan lupa menjaga shalat lima waktu dan upayakan selalu shalat di masjid, terlebih ini menjelang bulan suci Ramadhan. Berbagai faedah bisa kita ambil dari shalat, mulai gerakannya, zikir dan doa," tutur Irmansyah.

dokpri
dokpri
"Untuk para pejabat, jangan lupa ingatkan staffnya, rekan kerjanya, untuk melaksanakan shalat. Bagi yang berbeda agama, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, juga harus saling mengingatkan," tambahnya.

dokpri
dokpri
Selain shalat lima waktu, Irmansyah juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai untuk menyempatkan diri membaca kitab suci Al Qur'an. "Sempatkan baca Qur'an. Baca juga artinya. Pahami kemudian amalkan," lanjut Irmansyah.

dokpri
dokpri
Lebih lanjut, Irmansyah berpesan agar menjaga hubungan baik sesama warga Dinas Ssoial DKI Jakarta. "Kemudian supaya kita benar-benar menjadi satu keluarga dan solid dalam bekerja, kita semua perlu menjalin hubungan baik. Jika ada staff yang salah, tegur baik-baik. Sampaikan dengan baik. Begitu pun kalau mau menyampaikan ide atau gagasan kepada pimpinan, sampaikan dengan baik-baik," terangnya.

dokpri
dokpri
Hal serupa juga disampaikan Ustad Haikal Hasan, yang menjadi penceramah dalam acara tersebut. Ia menyampaikan sebuah kisah tentang seorang kakek nenek yang sudah lanjut usia, tapi tidak pernah lepas dari shalatnya. "Kakek nenek yang udah tua aja ga bosen solat. Masa yang muda gak mau kalah? Apa mau nunggu jadi kakek nenek dulu?," ungkap lelaki yang akrab disapa Babe Haikal.

dokpri
dokpri
"Sempatkan juga shalat rawatib, paling tidak sebelum subuh atau setelah maghrib," ujarnya.

dokpri
dokpri
Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 16 orang yatim piatu diberikan bantuan. Irmansyah memberikan bantuan secara simbolis kepada tujuh orang yatim piatu. (mar)

dokpri
dokpri