Mohon tunggu...
Dinas Sosial DKI Jakarta
Dinas Sosial DKI Jakarta Mohon Tunggu... Jurnalis - Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertanggungjawab langsung kepada Gubernur DKI Jakarta. Ruang lingkup kinerja dinsos adalah penanganan permasalah sosial seperti kemiskinana, bencana, PMKS dan lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tinjau Lokasi Tanggul Jebol Jatipadang, Dinsos DKI Jakarta Salurkan Bantuan

1 April 2019   22:17 Diperbarui: 1 April 2019   22:26 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Ahmad Dumyani bersama Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali melakukan kunjungan ke lokasi jebolnya tanggul di daerah Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu pada Minggu (31/3) malam.

"Kemarin kami telah meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban jebolnya tanggul di Jatipadang," tutur Ahmad pada Senin (1/4).

Dinsos DKI Jakarta
Dinsos DKI Jakarta
Sebagai tahap awal, Sudinsos Jakarta Selatan telah mengirim bantuan para korban. Adapun bantuan yang diberikan berupa 5 dus biskuit, 10 dus air mineral, dapur air, dan 1 unit mobil Dapur Umum Lapangan (Dumlap).

Dinsos DKI Jakarta
Dinsos DKI Jakarta
Sebagai informasi, hujan deras mengguyur Jakarta pada Minggu (31/3), dari siang hingga sore. Derasnya hujan menyebabkan salah satu tanggul yang ada di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jebol.

Dinsos DKI Jakarta
Dinsos DKI Jakarta
Air pun tumpah ke permukiman warga setempat sekitar pukul 15.55 WIB dan menyebabkan permukiman warga tergenang air selutut orang dewasa. Lokasi banjir tepatnya berada di Jalan Masjid Al Ridwan RT003/RW06 Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dinsos DKI Jakarta
Dinsos DKI Jakarta
Tim Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang bertugas di Posko Sudin Sosial Jakarta Selatan menerima laporan dari anggota Tagana dan Satpel Sosial Kecamatan Pasar Minggu bahwa terjadi tanggul jebol. Kemudian tim PSKB Jaksel meninjau lokasi tanggul jebol lalu berkoordinasi dengan aparat warga RT/RW dan Lurah Jatipadang serta Camat Pasar Minggu untuk melakukan melakukan pendataan dan pengiriman bantuan. (mar)

Dinsos DKI Jakarta
Dinsos DKI Jakarta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun