Mohon tunggu...
Dinoto Indramayu
Dinoto Indramayu Mohon Tunggu... Administrasi - Belajar, belajar dan belajar....

Setiap saat saya mencoba merangkai kata, beberapa diantaranya dihimpun di : www.segudang-cerita-tua.blogspot.com Sekarang, saya ingin mencoba merambah ke ranah yang lebih luas bersamamu, Kompasiana....

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Resep Sang Juara

15 Desember 2017   09:31 Diperbarui: 15 Desember 2017   09:47 581
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada sebuah acara pendidikan dan pelatihan perizinan yang dilaksanakan Badaan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), baru saja pembukaan akan mulai dilangsungkan, ada peserta yang tiba-tiba saja menghampiri.

"Baapak dari Indramayu, ya?"

"betul."

"Pak Dinoto ya?"

"Sekali lagi betul."

"Sering ikut diklat perizinan ya?"

"Sekali lagi betul sekali...."  Sergah saya lagi, "Kali ini saya yang nanya ya...."  Sejenak kami saling bertatap,  "Sebenarnya, ada apa gerangan sehingga bertanya demikian?"

"Tadi, kata panitia," matanya mengarah ke salah satu panitia, "Kalau mau jadi peserta terbaik, Tanya ke Pak Dinoto resepnya....!"  Sejenak beliau terdiam, saya juga,  "Langganan juara!"

"Langganan?  Emang Koran, pakai langganan segala..."

"Kata beliau, bapak selalu jadi juara terus pada diklat-diklat BKPM !"

"Ah, bohong tuch."  Saya mengelak, "Baru tahun ini kok saya ikut diklat perizinan.  Sebelumnya gak pernah.  Cuma akhir tahun ini..." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun