Mohon tunggu...
Dinda Annisa
Dinda Annisa Mohon Tunggu... Freelancer - Penterjemah Lepas

Based in Bekasi

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Wanita Muslim Kashmir Memecahkan Hambatan Gender, Bersinar dalam Olahraga (2)

23 Juli 2022   10:54 Diperbarui: 23 Juli 2022   10:57 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PM India Narendra Modi (kiri) mengapresiasi keberhasilan pemain wushu muda dari Kashmir via Twitter, 26 Feb., 2022. | Sumber: sportsindiashow.com

Oleh Dinda Annisa

Banyak orang di dunia tidak begitu tahu tentang Jammu dan Kashmir (J&K), Wilayah Persatuan di India, dan wanita-wanitanya yang luar biasa.

Wanita Kashmir telah unggul dalam olahraga dengan memecahkan hambatan gender dan membawa kemenangan ke negaranya di arena internasional serta provinsi mereka. Koresponden olahraga Rising Kashmir Yaqoob Ali mewawancarai beberapa olahragawati terkemuka Kashmir sehubungan dengan Hari Perempuan Internasional pada bulan Maret tahun ini. Berikut beberapa kisah mereka. Ini adalah bagian terakhir dari dua bagian.

Sadia Tariq

Sadia Tariq, yang berasal dari daerah Bemina di Srinagar, disebut sebagai gadis emas Kashmir.

Sadia yang berusia 15 tahun memenangkan medali emas di Kejuaraan Bintang Wushu Moskow 2022 di Rusia dengan mengalahkan lawannya dari Rusia. Ia juga memenangkan dua kali medali emas di kejuaraan Wushu Nasional Junior India.

Sadia, yang masih duduk di bangku SMA ini, tidak ingin menjadi dokter atau insinyur, melainkan ingin mengantongi medali emas untuk negaranya di Olimpiade.

Menurut Rising Kashmir, "gadis ajaib" kecil ini tidak hanya membuat orang tuanya bangga, tetapi semua orang di seluruh negeri, terutama orang-orang J&K.

Perdana Menteri India Narendra Modi, Letnan Gubernur J&K Manoj Sinha, mantan kepala menteri J&K Omer Abdullah dan tokoh olahraga lainnya memuji Sadia karena telah mencapai prestasi luar biasa di usia muda.

Menurut Rising Kashmir, Sadia ingin para orang tua untuk mendukung anak- anak mereka dalam berolahraga, terutama anak perempuan. Ia memberikan pujian atas kesuksesannya kepada orang tuanya, terutama ayah dan pelatih-pelatihnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan