Mohon tunggu...
Diniyatil Ulya
Diniyatil Ulya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Semester Akhir

Still Learn!

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Jangan Percaya IPhone 250k

21 Desember 2020   17:40 Diperbarui: 22 Desember 2020   01:22 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://2.bp.blogspot.com/-FeYSNAuss2g/WjtMQYbQvdI/AAAAAAAAADQ/2DK-rojVWVg6NbO43Ul2BHMq-YMIrbBLQCLcBGAs/s1600/Screenshot_2017-12-11-20-23-50.png

Harga Iphone turun drastis dikarenakan akhir tahun dan cuci gudang?

Jangan percaya, itu semua adalah penipuan belaka. Banyak sekali postingan-postingan yang menggiurkan dengan uang 250k kita bisa mendapatkan IPhone yang harganya jutaan menjadi ratusan ribu. Dengan diperkuat dengan testimoni transferan uang bahkan history chat, itu semua palsu dan bisa dimanipulasi. 

Awalnya saya juga tertarik dengan hal seperti ini, bahkan saya juga telah menghubungi pihak tersebut melalui dm instagram dan chat whatsapp, saya bertanya apakah ini barang BM atau ngak dan mereka menjawab hp tersebut bukan barang BM, disini saya mulai curiga. Kalau barang tersebut barang BM saya mungkin percaya-percaya saja, namun sebuah hp original dijual murah dan bukan barang BM, membuat saya berpikir ulang lagi.

Saya mengajukan beberapa pertanyaan lainya perihal spek hp tersebut, "Iphone 11 Pro Max ini yang chipset nya Apple A10 Fusion kan Mas?" kemudian orang itu menjawab iya ditambah dengan emoticon senyum. Saya terkekeh melihat balasan chat tersebut, karena sebenarnya IPhone 11 Pro Max memiliki chipset Apple A13 Bionic bukan Apple A10 Fusion. Jelas sekali keteledorannya dalam menjawab pertanyaan saya. Tidak hanya itu, saya juga menanyakan alamat lengkap nya dan saya bilang saya akan ke toko saja. Orang tersebut memberikan alamat nya bahkan lengkap dengan nama jalannya, namun setelah saya lihat di google map itu hanya lahan kosong. 

Itulah dia pengalaman saya, jangan pernah tergiur dengan hp murah, dengan alasan cuci gudang ataupun promo akhir tahun dan jika ingin kepastiannya lebuh baik datang ke toko untuk membelinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun