Tekno

Cara Mengatasi Layar HP Android yang Bergerak Sendiri "Ghost Touch"

6 Desember 2017   20:43 Diperbarui: 6 Desember 2017   20:47 499 0 0

Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri -- Pemakaian smartphone android saat ini sudah marak digunakan oleh setiap kalangan mulai dari anak muda hingga orang dewasa sekalipun sudah menggunakan ponsel android. Ada banyak kecanggihan yang disuguhkan ponsel android yang bisa mempermudah anda untuk melakukan berbagai hal. Namun dari beberapa kecanggihan yang disuguhkan masih ada saja beberapa masalah yang muncul mulai dari layar android yang eror, layar android yang bergerak sendiri dan yang lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara mudah untuk mengatasi layar android bergerak sendiri. Jika anda mengalami layar android yang bergerak sendiri silahkan anda ikuti langkah demi langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri :

1. Disebabkan Oleh Charger Rusak

Untuk mengatasi layar bergerak sendiri yang sebabkan oleh kerusakan pada changer sebaiknya anda cepat mengganti changer yang anda miliki dengan changer original. Dengan begitu anda bisa terhindar dari layar sentuh yang bergerak sendiri.

2. Disebabkan Layar Yang Sudah Panas

Layar ponsel yang bergerak sendiri bisa saja disebabkan oleh layar android yang sudah terlalu panas, sehingga anda harus menghentikan terlebih dahulu aktifitas  dan mendiamkan hp agar layar android tidak panas lagi.

3. Disebabkan Oleh Baterai Yang Telah Rusak Atau Kehabisan Daya

Selanjutnya bisa saja disebabkan oleh baterai yang telah rusak atau kehabisa daya, untuk mengeceknya silahkan anda melakukan pengisian ulang dan jika baterai telah penuh masih terjadi layar android yang bergerak sendiri silahkan anda cek keadaan dari baterai jika sudah rusak silahkan anda ganti dengan yang baru dan pastinya yang original.

4. Disebabkan Oleh Kerusakan Pada LCD

Namun jika layar android masih saja bergerak sendiri silahkan anda cek Lcdnya kemungkinan terjadi kerusakan pada lcdnya. Jika memang Lcd yang rusak silahkan anda ganti Lcdnya dengan yang baru.

5. Disebabkan Oleh Pelindung layar Kotor

Berikutnya disebabkan oleh pelindung layar yang kotor, karena biasanya setiap layar sentuh dilengkapi dengan pelindung layar agar layar tidak mudah tergores. Untuk bisa mengatasinya silahkan anda ganti pelindung layarnya dengan yang baru.

Demikian yang bisa kami bagikan tentang Cara Mengatasi Layar Android Bergerak Sendiri pada kesempatan kali ini semoga bisa memberikan inspirasi untuk anda yang mengalami masalah seperti ini. Terima kasih.