Mohon tunggu...
Dinda fifi kurnia
Dinda fifi kurnia Mohon Tunggu... 20107030028

Hai Salam kenal ! Aku Dinda mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Prodi Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Terbantai, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Vietnam

8 Juni 2021   06:01 Diperbarui: 8 Juni 2021   06:18 194 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terbantai, Timnas Indonesia Harus Akui Keunggulan Vietnam
twitter.com/kabpelalawan1

Hasil lanjutan kualifikasi piala dunia yang mempertemukan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam berhasil ditutup dengan kekalahan timnas Indonesia.  

Pada Pertandingan antara melawan Timnas Vietnam, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia laga tersebut berakhir dengan skor 4-0 Laga tersebut di gelar di stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Kekalahan Timnas Indonesisa pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Timnas Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Pada laga ini tim besutan Shin Tae-yong yang berambisi mengalahkan timnas Vietnam yang sementara menjadi pemuncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas Vietnam dengan skor empat gol tanpa balas.

Dengan kekalahan melawan timnas Vietnam, timnas Indonesia mencatatkan satu kali seri dan enam kali kalah dan hanya mendapatkan satu poin, hal itu membuat timnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup.

Gol dari timnas Vietnam semua dicetak di babak kedua melalui oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-51, Nguyen Quang Hai pada menit ke-62, Nguyen Cong Phuong pada menit ke-67, dan Vu Van Thanh pada menit ke-74.

Indonesia gagal mendapatkan poin tambahan, dan masih berada di dasar klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia dengan hanya mengumpulkan 1 poin.

Sementara itu, timnas Vietnam memiliki kesempatan besar untuk mengamankan tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah berhasil menaklukan timnas Indonesia. Bagi Vietnam lolos sebagai pemuncak klasemen dan mengamankan tiket bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Statistik Pertandingan

Dalam menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan starting lineup, perbedaan tersebut adalah masuknya Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan juga Yakob Sayuri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN