Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... be do the best

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menyiapkan Hari Esok (Refleksi di Penghujung Hari)

24 Januari 2021   22:42 Diperbarui: 24 Januari 2021   22:49 214 36 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyiapkan Hari Esok (Refleksi di Penghujung Hari)
Pixabay.com

 

Malam hari adalah waktu di mana kita akan beristirahat setelah seharian bekerja dan melakukan berbagai aktivitas. Namun, ada pula sebagian orang yang masih tetap terjaga di malam hari karena ingin mencari sebuah ide atau hanya sekadar merenungkan kehidupan.Ada juga karena tuntutan pekerjaan, harus bekerja di malam hari.

Di waktu malam yang jauh lebih sunyi dan senyap adalah waktu yang tepat untuk mengoreksi diri atas semua hal yang dilakukan sepanjang hari.

Di sisi lain, ada banyak orang yang tidak menyukai malam hari dengan kesunyiannya karena terkadang dapat memicu memori masa lalu yang dapat membuat hati menjadi sedih.

Yang lain merasa, merenungi nasib kerap mendatangkan kesuraman.Jika sudah demikian, gairah hidup akan menjadi berkurang dan berefek pada hilangnya semangat dalam melakukan segala hal.

Ehh..nyatanya malam hai itu adalah waku yang tepat untuk memulihkan kembali tubuh yang sudah lelah. Memperbaiki segala benang kusut yang telah terjadi sembari merajut rencana bersama Tuhan. Harapannya,Semoga esok bangun dengan sehat dan semangat baru ya..

Saat ini,sudah sejauh mana persiapan kita untuk menyambut esok hari ? Sudahkah ada scedule yang tersusun rapi atau mungkin menikmati apa yang tersedia. Saya pikir kita semua punya schedule yang sudah tersusun rapi karena bisnis kita yang sebenarnya adalah bagaimana menyambung hidup dari hari ke hari .

Mungkin hari ini Ada yang tidak berhasil kita tangkap prihal makna hidup, sesaat kita kembali dari dunia kita bekerja, pulang ke rumah dan sekarang duduk santai bersama keluarga.

Mungkin juga ada kesalahan,kegagalan,kesuksesan yang kita bawa ketengah keluarga.Pengalaman itu semua tentu mengajak kita untuk Bersyukurlah bahwa kita kembali ke rumah hari ini dengan membawa sejumlah harapan, dipeluk oleh kebahagiaan. Syukurilah.

Malam sebentar lagi berlalu. Kita segera masuk ke hari yang baru, dunia yang baru. Kita akan kembali berjuang untuk mempertahankan hidup,mengeksplor segala kekuatan yang kita miliki. Tak lebih tujuannya adalah untuk hidup. Saya atau kita adalah orang yang termasuk bahagia menyambutnya. Bahagia menyambut hari baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN