Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... Guru - be do the best
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Salahkah Aku "Mencuri" di Restoran?

10 Januari 2021   11:19 Diperbarui: 10 Januari 2021   11:48 727
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hi semuanya,apa kabar di pagi hari ini ? Semoga semua sahabat-sahabat K-Ner sehat semua. Apakah kalian memiliki hobby seperti saya,hobby mengunjungi restoran ? Yah, mungkin tidak hobby tapi setidaknya sekali dalam sebulan pergi ke restoran untuk merasakan sensasi baru dalam hal makanan.Selain makan dan minum apa yang kalian lakukan di restaurant ?

Nah,disini saya akan berbagi pengalaman!

Karena saya hobby memasak,ini yang saya lakukan ketika berada direstoran. Yang pertama adalah mencuri. Mencuri apa ? Yahh,mencuri ilmu pastinya. Mencuri ilmu tidak akan mengakibatkan kehilangan ataupun kerugian terhadap pihak restoran. 

Cara mencurinya begini nih,setiap kali memesan menu makanan saya selalu minta yang baru dan porsi kecil saja,sehingga aroma dan rasa makanan dapat saya rasakan,selain itu saya dapat pengetahuan juga dalam hal cara menyajikan makanan dan yang tidak kalah penting adalah makanan tidak sampai terbuang.

Sebelum menikmati makanan,saya akan memperhatikan bahan-bahan yang ada dalam masakan tersebut. Bahkan memperhatikan bentuk potongan sayur atau ikan sekalipun. Kalau ada yang kurang saya tahu pasti saya tanya kepada pelayan restorannya.

Beberapa hari yang lalu,saya dan teman-teman merayakan syukuran ulang tahun saya di restauran Lembur Kuring-Medan. Setibanya di restaurant saya dan teman-teman disambtramah oleh pelayan resto dan diantar ketempat. 

Setelah duduk,seorang pelayan menyodorkan buku menu. Mata saya tertuju kepada gambar ikan gurame goreng dan ketika saya membuka halaman berikutnya ada minuman yang bernama Xing-Fu Tang. 

Oke,selain nasi putih saya pesan itu saja,Ikan gurame goreng (1),gurame masak asam (1),gurame masak tauco (1) sayurnya bebas,dan minumnya Xing-Fu Tang.Yahh,teman-teman ternyata pesan ayam bakar dan ayam goreng seperti biasanya.

Beberapa saat kemudian,pesanan kami diantar oleh beberapa pelayan resto. Setelah semua makanan terhidang kami terlebih dahulu berdoa untuk makan. Sebelum makan saya perhatikan dulu ikan gurame goreng,gurame masak asam dan gurame masak tauco. Emang beda dari yang biasa saya buat. 

Sebelumnya saya hanya tahu masak ikan gurame belah ikan asin. Sekarang saya sudah tau cara memasak ikan gurame goreng tiga versi,bahkan membuat minuman menyerupai Xing-Fu Tang saya sudah coba. 

Berikut Tips nya :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun