Mohon tunggu...
dimas prasetyo
dimas prasetyo Mohon Tunggu...

Seorang Jurnalis Amatiran

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Perhiasan Futuristik Ini Terbuat dari Cahaya Proyektor

30 Oktober 2014   23:28 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:07 40 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perhiasan Futuristik Ini Terbuat dari Cahaya Proyektor
1414661244751940602



Polandia: Baru-baru ini di jagat dunia maya heboh dengan kehadiran sebuah inovasi baru dibidang teknologi asesoris wanita, yaitu sebuah perhiasan futuristik berupa kalung yang terbuat dari pembiasan cahaya proyektor.

Proyektor Pico yang merupakan media seni baru berbasis PanGenerator ini menarik perhatian dengan berinterksi dengan pemakainya.

Sebuah ide yang tergagas oleh Neclumi, Jakub Kozniewski dan Piotr Barszczewski asal Polandia ini menyulap hiasan yang berasal dari sebuah proyektor Pico, dilekatkan pada dada pemakainya melalui pakaian mereka.

Hebatnya hiasan ini tampilan cahayanya bisa diatur dengan menggunakan aplikasi smartphone yang menghubungkan ke proyektor melalui kabel HDMI. Pengguna juga dapat mengubah pengaturan pada proyektor dengan menggunakan hardware smartphone.

Mengubah mode tersebut melalui empat cara, yaitu mode "Roto", "Movi", "Airo", "Sono". Keempatnya merupakan tampilan cahaya yang akan bereaksi terhadap rotasi tubuh pemakainya, tergantung dari mode yang diubah oleh penggunanya.

Menurut Tim pembuat teknologi Picoprojector mengungkapkan dengan adanya produk tersebut dapat meningkatkan tren produk perhiasan dan aksesoris fashion, bukan hanya gadget saja.

"Kami memperkirakan bahwa proyektor Pico ini dapat dipakai sebagai perhiasan berbasis proyektor yang akan menjadi kenyataan dalam beberapa tahun lagi," imbuh ketiganya

Mereka juga sedang berkomitmen untuk membuat versi berbeda lainnya dibuka sebagai bahan pendanaan dan kolaborasi.

Video: http://vimeo.com/110207736

Sumber: cnet.com

VIDEO PILIHAN