Mohon tunggu...
Dimas
Dimas Mohon Tunggu... Editor - Profil Singkat

-

Selanjutnya

Tutup

Politik

Alasan Hamas Menyerang Israel Tanggal 7 Oktober 2023

1 Desember 2023   14:50 Diperbarui: 1 Desember 2023   14:51 808
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ahmad Athauna perwakilan dari Palestina (NJO yang memperjuangkan kemerdekaan palestina) mendatangi Komisi 1 DPR RI saat memberikan pernyataannya di hadapan media serta di hadapan ketua DPR RI Meutya Viada Hafid dan beberapa perwakilan MUI. Ahmad Athauna memberikan pernyataannya tentang alasan hamas menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober 2023.

Alasan hamas menyerang Israel tanggal 7 Oktober 2023 :

  • Karena ganguan yang sudah sangat berlebihan kepada mereka yang ingin beribadah ke masjid Al-Aqsa.
  • Karena Israel sudah melakukan hal diluar nalar dengan mengirim ribuan orang Palestina ke penjara untuk sesuatu yang tidak masuk akal dan perlakuan yang tidak manusiawi.
  • Kota gaza sangat kecil, kota sekecil itu sudah diblokade lebih dari 20 tahun. Bahkan lebih jahat dari pada itu semua. Penjajah ingin melenyapkan semua penduduk yang ada di gaza dan ingin memindahkannya ke gunung sinai di Mesir, sehingga kosong semua disana (gaza) dan tentunya mereka (hamas) harus melakukan tindakan sebelum apa yang diinginkan penjajah kepada gaza berhasil. (hamas menyerang karena akan ada ancaman dari Israel ke penduduk gaza, sebelum terjadi hal tersebut maka hamas melakukan lebih awal).

Selain memberikan pernyataan tersebut. Ahmad Athauna memohon parlemen Indonesia untuk berkoordinasi dengan pemerintah untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina secara terus menerus agar Palestina segera dimerdekakan. Dan Ahmad Athauna juga memberikan pesan kepada teman-teman jurnalis agar tidak berhenti bersuara dengan apa yang terjadi di gaza, dari detik ke detik, menit ke menit, agar dunia tahu apa yang sesungguhnya terjadi di gaza Palestina.

Tanggapan Ketua Komisi 1 Meutya Viada Hafid, komisi 1 sudah melakukan rapat bersama Kemenlu Ibu Retno Marsudi dan menugaskan Ibu Menlu berangkat ke PBB untuk menyuarakan sikap Indonesia dalam sidang Dewan Keamanan PBB.

Tanggapan Anggota Komisi 1 Almuzzammil Yusuf, amanat konstitusi kita "kemerdekaan adalah hak segala bangsa" yang telah digariskan oleh "Founding Fathers" (tokoh bangsa) kita sejak presiden Soekarno sampai sekarang tidak akan berhenti, terus mendukung Palestina sampai Palestina merdeka. Dan amanat ini tertulis dalam konstitusi kita, tentu menjadi amanah pemerintah, parlemen, dan seluruh rakyat Indonesia melaksanakan konstitusi tersebut.

Sumber pernyataan : Youtube TribunJabar Video dengan judul video "2 Warga Palestina Curhat Ke Komisi I DPR RI, Ungkap Alasan Hamas Serang Israel & Dibalas Agresi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun