Mohon tunggu...
Dimas wahyu
Dimas wahyu Mohon Tunggu... laki laki

indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kekurangan dan Kelebihan Belajar via Daring

28 Januari 2021   10:49 Diperbarui: 28 Januari 2021   11:35 64 1 0 Mohon Tunggu...

kehadiran pandemi covid 19 mengubah cara masyarakat di dunia bahkan di indonesia pun melakukan segala aktivitasnya seperti bekerja belajar menggunakan via daring.Dampak pandemi ini sangat nyata kita rasakan hampir setahun ini.Termasuk saya sendiri sebagai mahasiswa baru jurusan PGSD UHAMKA.

sistem pembelajaran via daring atau dalam jaringan adalah sistem belajar tanpa tatap muka langsung anata siswa dan guru.Sistem pembelajaran ini di lakukan melalui aplikasi zoom,google classroom,whatsapp,instagram dan media lainnya.Dengan demikian,guru bisa memastikan siswa mengikuti pembelajaran dalam waktu yang bersamaan,meskipun di tempat yang berbeda.Namun ada kelebihan dan Kekurangan belajar via daring 

kekurangan belajar via daring

1.Pembelian paket data 

Belajar menggunakan aplikasi zoom sangat menguras kuota jadi membuat siswa harus membeli paket data yang cukup untuk melakukan belajar via daring .

2.kualitas hp siswa

Ini salah satu masalah juga dalam pembelajaran via daring.Tidak semua siswa memiliki hp yang bagus dan mendukung untuk melakukan pembelajaran via daring.

3.tidak fokus

belajar via daring membuat siswa tidak menyimak materi,dia hadir kalau ada waktu saja. Ketika ada jam belajar sering berada di mana-mana.Padahal waktu belajar harus nya di rumah,menyimak materi yang di berikan.

Kelebihan belajar via daring

1.waktu dan tempat yang fleksibel 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN