Mohon tunggu...
Dilla Hardina
Dilla Hardina Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Kelilingilah dirimu dengan orang-orang yang pantas mendapatkan keajaibanmu🌻

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mencari Makna Kehidupan dalam Anime Summer Ghost

4 September 2022   07:48 Diperbarui: 4 September 2022   07:58 4412 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Pinterest.com

Β 

Summer ghost adalah anime movie yang tayang pada tahun 2021. Anime bergenre supranatural ini bercerita tentang tiga remaja bernama Aoi, Tomoya, dan Ryo yang ingin menemukan sesosok hantu. Mereka ingin mengetahui bagaimana sudut pandang hantu tersebut dalam melihat dunia.Β 

Hantu itu hanya bisa ditemukan pada waktu musim panas dengan cara menyalakan kembang api. Namun, hanya orang yang kehilangan gairah hidup yang bisa melihat hantu tersebut. Dan ketiga remaja itu bisa melihatnya. Lalu, seperti apa kisah mereka? Simak ulasannya di artikel ini.

Sinopsis Summer Ghost

Hantu itu bernama Ayane yang digambarkan sebagai sosok wanita bergaun hitam berusia 20-an. Tidak seperti hantu lain dengan penampilan menyeramkan, Ayane tampil sebagai sosok yang cantik, baik, dan ramah. Rumor mengatakan bahwa hantu tersebut mati bunuh diri, padahal tidak.

Aoi, Tomoya, dan Ryo adalah remaja yang memiliki kesulitan hidup masing-masing. Kesulitan tersebut membuat mereka tidak bersemangat dalam menjalani hidup. Ryo terkena penyakit mematikan yang umurnya tidak akan lama lagi, Tomoya dikekang oleh ibunya untuk terus belajar dan berprestasi agar bisa masuk kuliah, dan Aoi sering di-bully di sekolah dan itu membuatnya sangat frustasi.

Singkat cerita, mereka bertiga memiliki misi untuk mencari jasad dari Ayane agar ia bisa meninggalkan dunia ini dengan tenang. Rupanya, Summer Ghost tersebut tidak mati bunuh diri, melainkan dibunuh.

Petualangan menemukan jasad tersebut berbuah manis karena berhasil ditemukan di dalam sebuah koper yang terkubur.

Kisah yang Relate dengan Kehidupan

Anime ini memiliki alur yang menurutku sangat relate dengan kehidupan masa kini. Para remaja sering kali dihadapkan pada masalah yang terkadang tidak diketahui oleh orang tuanya. Mereka memendam masalah tersebut sendiri, namun terkadang ada beberapa teman yang bisa dijadikan tempat bercerita.

Kasus bullying di Jepang memang masih marak terjadi--seperti halnya di Korea Selatan. Aoi adalah salah satu gambaran dari bullying tersebut yang tidak dilakukan secara verbal, melainkan secara fisik. Bullying juga termasuk salah satu penyebab kenapa banyak orang Jepang yang bunuh diri.Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan