Mohon tunggu...
Dilla Hardina
Dilla Hardina Mohon Tunggu... Human

Kelilingilah dirimu dengan orang-orang yang pantas mendapatkan keajaibanmu🌻

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Profesi-profesi di Era Digital yang Keren dan Menjanjikan

16 November 2020   05:31 Diperbarui: 16 November 2020   05:39 363 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Profesi-profesi di Era Digital yang Keren dan Menjanjikan
Canva.com

Di era digital ini, ada banyak perubahan yang terjadi akibat revolusi industri 4.0.  Hal ini tentunya memengaruhi banyak aspek di dalam kehidupan manusia, entah itu ekonomi, infrastruktur, komunikasi dan lain sebagainya.

Salah satu dampaknya juga menyentuh dunia lapangan kerja yang semakin variatif, sehingga muncul profesi-profesi di era digital yang segar dan menjanjikan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Lantas, apa saja profesi-profesi tersebut? Simak pembahasannya di bawah ini:

Content Writer

Content writer merupakan sebuah pekerjaan di era digital, di mana seseorang menciptakan tulisan atau artikel sebagai atribut atau penunjang dalam berbisnis. Biasanya, pekerjaan content writer sebagai pihak yang membuat tulisan yang diunggah di web perusahaan.

Umumnya, artikel yang diciptakan bersifat menarik, informatif dan mampu mempresentasikan kualitas produk maupun citra perusahaan.

SEO Manager

SEO merupakan kata kunci yang dipakai untuk membuah suatu konten yang sedang menjadi tren. SEO manager bekerja untuk mengatur kata kunci atau keyword yang nantinya bisa memaksimalkan traffic dari website perusahaan.

Selain itu, SEO manager juga bertugas untuk menciptakan strategi marketing, tautan, dan lain sebagainya. di sini, peran SEO manager sangat penting untuk menaikkan branding perusahaan dan membuatnya semakin dikenal secara luas oleh publik.

Video Creator

Saat ini, profesi video creator banyak diminati oleh kalangan milenial yang gemar dengan dunia media. Selain itu, profesi ini dinilai menjanjikan di masa sekarang karena notabene banyak perusahaan yang mempromosikan produk atau jasanya melalui video kreatif. Sehingga, lapangan pekerjaan untuk video creator semakin luas di masa sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x