Dila Nur Fadhilah
Dila Nur Fadhilah Consultant, Freelancer

Hey, My name is Dila. welcome to my kompasiana blog. Hope you can enjoy it. feel free to write any comments below, and tell me what comes into your mind! For more amazing article, visit http://kata-dila.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Ini Dia, 10 Website E-Learning yang Harus Kamu Coba!

26 Februari 2016   15:33 Diperbarui: 13 Juni 2017   21:02 4049 0 3

Tahukah kamu  fakta bahwa Google merekrut 80.000 karyawannya dari lulusan online learning Udacity? dan juga, taukah kamu bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-6 pengguna E-Learning di dunia?

Sesuai dengan namanya, E-Lerning atau Digital Learning adalah proses pembelajaran yang menggunakan perangkat digital sebagai sarana belajar mengajar. seiring dengan perkembangan teknologi yang berlangsung sangat pesat, E-Learning menjadi media pembelajaran tidak bisa dipandang sebelah mata. Materi yang ditawarkan pun begitu beragam dengan jadwal belajar yang sangat fleksibel. Saat ini, mulai banyak perusahaan yang menerima sertifikat dari lulusan online learning seperti Google, Apple, Microsoft, Amazon, dan masih banyak lagi. Bahkan di beberapa negara, gelar yang didapat dari lulusan online Learning sudah diakui, loh!  Tidak hanya tingkat SD, SMP, dan SMA, tapi juga S1, S2, dan S3!

wow, menarik kan? so, kamu penasaran bagaimana serunya belajar dengan sistem E-Learning?

Ini dia 10 website digital learning yang harus kamu coba:

1. https://www.coursera.org/
Coursera adalah website E-Learning favorit saya. Pembelajaran E-Learning disini berbasis video, dan materinya disampaikan langsung oleh pengajar dari universitas-universitas ternama didunia. materi yang ditawarkan sangat beragam, seperti busines economy, computer science, health & medical, art& humanities, dan masih banyak lagi. selain itu, dalam proses pembelajarannya kita diberi deadline untuk menyelesaikan materi (namun dengan waktu yang fleksibel). Setelah menyelesaikan setiap sub bab materi, biasanya akan ada test untuk menentukan apakah kita lulus atau tidak. jika lulus, kita bisa lanjut ke materi selanjutnya, namun jika tidak, kita harus mengulang. Belajar disini ada yang gratis (Tanpa sertifikat), dan ada juga yang berbayar (dengan sertifikat). Biaya untuk mendapatkan sertifikat sekitar USD $50.

2. https://www.edx.org/
EdX juga merupakan ....

Baca selanjutnya disini:  http://kata-dila.blogspot.co.id/2017/06/ccc.html

 

Ilustrasi : Dokumen Pribadi