Mohon tunggu...
Dika Mahardi
Dika Mahardi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah hobi saya, memberikan informasi yang bermanfaat kepada yang membutuhkan adalah jalan ninjaku hehe.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Sebelum Membeli Xiaomi Bekas, Kalian Perlu Mengetahui Beberapa Hal Ini

14 Oktober 2020   23:45 Diperbarui: 18 Oktober 2020   18:28 45 4 0 Mohon Tunggu...

Pasar jual beli HP second masih banyak diminati oleh beberapa kalangan, tak terkecuali dengan HP Xiaomi. Meskipun harga HP Xiaomi baru bisa dibilang murah, masih banyak orang yang menginginkan harga yang lebih murah dengan membeli HP Xiaomi bekas.

Tentunya pada saat jual beli HP bekas, penjual dituntut untuk menjelaskan kondisi HP secara jujur. Tak sedikit pula penjual HP bekas yang berbicara dengan tidak jujur. Untuk mengatasi hal tersebut kalian sendiri harus dapat mengecek secara detail HP Xiaomi tersebut.

Xiaomi sendiri sudah memberikan fitur untuk melakukan cek semua hardwarenya. Tentunya dengan fitur tersebut kalian dapat memastikan apakah smartphone Xiaomi tersebut dalam kondisi normal atau tidak

Saat melakukan pembelian smartphone Xiaomi bekas, terdapat hal-hal yang perlu kalian ketahui terlebih dahulu. Berikut akan kami berikan beberapa hal yang wajib kalian ketahui sebelum membeli Xiaomi bekas.

Cara Cek Xiaomi Bekas

Cek Kondisi Fisik

Langkah pertama saat melakukan pengecekan terhadap Xiaomi bekas adalah dengan melihat kondisi fisiknya. Pertama lihat apakah terjadi banyak gesekan atau goresan pada bagian casing dan apakah kondisi fisik tersebut terlihat baik.

Karena jika dari kondisi fisik sudah terlihat tidak baik atau banyak goresan, maka bisa dipastikan HP tetsebut sudah banyak mengalami jatuh. Sehingga smartphone yang sudah sering jatuh mempunyai kemungkinan kerusakan hardware yang lebih besar.

Jadi alangkah lebih baik saat membeli Xiaomi bekas, pilihlah kondisi fisik HP yang masih baik atau mulus

Cek IMEI

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan hal yang sangat penting bagi HP. IMEI merupakan sebuah identitas HP,  bisa dibilang IMEI ini adalah KTP bagi HP. Jadi dengan IMEI kalian dapat mengetahui semua informasi seperti asal negara, dari pabrik mana, dan masih banyak lagi informasi yang kalian dapatkan dengan nomor IMEI.

Jika sebuah smartphone mempunyai IMEI berarti smartphone tersebut telah terdaftar pada pemerintah dan bisa dikatan smartphone resmi. Untuk itu jika kalian membeli Xiaomi bekas, maka kalian perlu melakukan pengecekan IMEI untuk memastikan apakah Xiaomi bekas tersebut termasuk smartphone resmi atau ilegal.

Cek Garansi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN