Mohon tunggu...
Dika Mahardi
Dika Mahardi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Menulis adalah hobi saya, memberikan informasi yang bermanfaat kepada yang membutuhkan adalah jalan ninjaku hehe.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengenal Apa Itu Kartu Halo, Kartu Pascabayar dari Telkomsel

26 Agustus 2020   17:21 Diperbarui: 26 Agustus 2020   17:50 4887 2 0 Mohon Tunggu...

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan bidang telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel diluncurkan pada tahun 1995 dan diresmikan oleh PT Telekomunikasi Indonsesia Tbk (Telkom) dan PT Indosat Tbk (Indosat).

Telkomsel sudah berjalan kurang lebih 25 tahun. Selama perjalannya Telkomsel sudah banyak mendapatkan apresiasi penghargaan di tingkat nasiaonal ataupun internasional. Salah satu penghargaannya yaitu Best Digital Service di tahun 2019 tepatnya di bulan juli.

Menjadi penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpecaya merupakan visi telkomsel. Memberikan layanan dan solusi digital mobile yang melebihi ekspetasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham serta mendukung pertumbuhan ekonomi merupakan misi telkomsel.

Telkomsel meluncurkan 3 produk prabayar dan 1 produk pascabayar berikut diantaranya :

  • Simpati ( prabayar )
  • AS ( prabayar )
  • Loop ( Prabayar )
  • Kartu Halo ( pascabayar )

Nah untuk itu, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang produk telkomsel pascabayar kartu Halo. Sebenarnya seberapa banyak sih pengguna layanan telkomsel pascabayar kartu halo ini, dan apa keuntungan jika menggunakan layanan pascabayar dari telkomsel? Mari kita Bahas di berikut ini.

Perbedaan Layanan Prabayar dan Pascabayar Telkomsel

Untuk layanan prabayar telkomsel ini menggunakan sistem bayar diawal. Jadi untuk menggunakan layanan telkomsel, misalnya kalian ingin melakukkan telpon, kalian harus memerlukan sebuah pulsa yang cukup untuk dapat sms maupun telpon.

Berbeda dengan pascabayar, untuk pascabayar kalian tidak perlu memikirkan pulsa untuk dapat menggunakan layanan seperti telpon. Jadi pascabayar sistemnya tagihan, kalian menggunakan layanan dahulu kemudian nanti ada tagihan setiap bulannya. Contohnya telpon rumah. Telepon rumah di bayar setiap bulan.

Apa Itu Kartu Halo Telkomsel ?

Kartu Halo Telkomsel merupakan salah satu produk kartu perdana pascabayar,kartu pascabayar (bayar tagihan setelah pemakaian satu bulan) yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Kartu halo ini diperuntukan kepada kalangan menengah keatas. Tidak ada perbedaan kartu pascabayar maupun prabayar. Perbedaanya hanyalah di sistem tagihan saja.

Terdapat 2 layanan yang diberikan oleh kartu halo ini. Salah satunya yaitu Halo Kick dan juga Halo Play.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Halo

Kelebihan

  • Jaringan luas dan lebih Stabil
  • Karena menggunakan sistem tagihan setiap bulan, telkomsel juga tidak pengen mengecewakan pelanggannya. Maka dari itu jaringan di kartu halo ini lebih luas dari kartu prabayar lain seperti simpati dan as.
  • Paket Internet lebih murah
  • Paket yang ditawarkan oleh prabayar kartu halo telkomsel ini juga lebih murah dari kartu prabayar.
  • Tidak perlu memikirkan pulsa
  • Hal yang satu ini memang sangat mempermudah sekali. Tidak sedikit orang yang mengalami kehabisan pulsa saat ingin melakukkan telpon maupun sms. Dengan menggunakan kartu halo kalian tidak perlu memikirkan  pulsa untuk mendaftarkan paket internet, telpon maupun sms dan lain-lain.
  • Limit pemakain bisa diatur
  • Keresahan umum yang dialami penggunnya yaitu takut jika pemakaiannya kelebihan dan tagihan pun semakin mahal. Untuk itu pihak telkomsel memberikan Batasan limit, pengguna bisa mengatur limit penggunaan setiap bulannya.

Kekurangan

  • Kartu tidak tersedia di konter
  • Kekurangan kartu halo ini tidak di perjual di konter-konter. Berbeda dengan kartu prabayar yang diperjualkan di konter kartu prabayar telkomsel ini tidak diperjualkan di konter. Jadi buat kalian yang ingin menggunakan kartu halo kalian dapat pergi ke grapari terdekat. Selain ke grapari kalian juga bisa langsung menghubungi nomor call center telkomsel di 188.

Tagihan Kartu Halo

Tagihan kartu halo ini terdapat kuartal kuartal misalnya tagihan kalian keluar tanggal 11 jadi kalian harus membayar sebelum 2 minggu untuk melunasinya. Tapi apa jadinya jika saya tidak melunasinya? Jika tidak segera membayar sebelum waktu 2 minggu tersebut, maka kartu akan mati dan tidak bisa digunakan untuk melakukkan telepon maupun sms.

Bagaiman Cara Membayar Tagihan Kartu Halo

Untuk membayar tagihan kartu halo ini cukup mudah. Kalian hanya perlu melakukkan transfer via atm bank. Untuk mengetahui berapa tagihan yang akan dibayar, telkomsel selalu mengirimkan sms berapa tagihan bulanan kalian.

VIDEO PILIHAN