Kotaksuara

Dinilai Berpihak Pada Umat, Ketua PCNU Cianjur Doakan Hasanah Menang

13 April 2018   15:07 Diperbarui: 13 April 2018   15:15 595 0 0
Dinilai Berpihak Pada Umat, Ketua PCNU Cianjur Doakan Hasanah Menang
Foto : Qie

Bermunculannya dukungan dari para ulama-ulama penting di Jawa Barat kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 (TB. Hasnuddin-Anton Charliyan Amanah) atau yang akrab dengan pasangan Hasanah, membuat keduanya semakin banyak yang menilai pasangan ini berpihak kepada rakyat, terutama kepada dunia pendidikan islam.  

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Pimpinan Muhamadiyah Jabar, kini Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Kiai Choirul Anam MZD, juga memberikan dukungannya serta menyambut baik sejumlah program, terlebih yang telah memperhatikan pesantren. Ia juga mendoakan pasangan dua Jendral itu agar bisa memenangkan perhelatan Pilgub jabar 2018 yang takan digelar beberapa bulan lagi.

Menurut Pria yang akrab disapa Kiai Anam itu, 7 program yang digulirkan Hasanah telah mewakili harapan dan aspirasi rakyat Jawa Barat saat ini. ia pun menngungkapkan, bahwa pasangan Hasanah juga telah secara khusus akan mengucurkan dana 1 Triliun rupiah dalam rangka untuk pembangunan dan kemajuan pendidikan-pendikan kegamaan di pesantren.

"Dari paparan Kang Hasan tadi, terlihat bahwa program-program Hasanah, berpihak kepada kepentingan rakyat banyak," ungkapnya usai menerima silaturahmi Kang Hasan, di Kediamannya, Pondok Pesantren Darul Falah, Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (13/4/2018), yang turut dihadiri ulama-ulama NU di Kabupaten Cianjur serta jajaran pengurus PCNU Kabupaten Cianjur.

Sebagai tokoh PCNU, Kiai Anam menyampaikan harapan-harapannya serta mndorong agar sejumlah program Kang Hasan bisa dengan mudah direaliasikan pada saat ia telah remsi menjabat sebagai Gubernur nanti. Dan ia pun berharap setelah Kang Hasan duduk menjadi nomer 1 di Jawa Barat bisa membawa kemakmuran serta kemaslahatan bagi seluruh rakyat Jawa Barat lima tahun kedepan.

"Ketika beliau terpilih (Gubernur Jabar), semoga programnya cepat terealisasi demi Jawa Barat yang lebih maju," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, di depan para ulama, Kang Hasan memaparkan, bahwa program 1 Triliun rupiah per tahun untuk pesantren, dalah wujud sperhatiannya terhadap pendidikan keagamaan, terutama di pesantren, sebab menurutnya program 1 triliun itu diprioritaskn untuk mendorong kemajuan pesantren serta membenahi pendidikan akhlak di Jawa Barat. 

Ia mengharapkan program tersebut juga nantinya bisa meningkatkan mutu SDM di seluruh pondok pesantren, sebagai pencetak generasi-generasi muda yang islami dan bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Beberapa program unggulan lain yang telah dicangkannya pun sempat dipaparkan Kang Hasan, diantaranya seperti program Bogagawe, Jabar Seubeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeg, Sakolagratis, Turkamling dan Budaya serta Molotot.com. 

Setelah selesai memaparkan beberapa program, bersama para ulama Kang Hasan diajak berkeliling melihat pembangunan pesantren dan berziarah ke makam pendiri pondok pesantren tersebut. Sebelum bertemu dengan Pimpinan PCNU, Kang Hasan juga sempat bertemu dengan salah satu tokoh di Desa Bangbayang, Gekbrong Kabupaten Cianjur, Abah Haji Edi Sulaiman, dan sempat berdialog terkait permasalahan yang ada di Jawa Barat.

Pertemuan dengan para ulama dan kiyai ini sebagai wujud kepedulian kang Hasan terhadap pentingnya para Ulama dan para Kyai sebagai pembimbing umat. Maka jika jalinan silaturahmi ini terus utuh dan semakin dijaga dengan para Kiyai dan Ulama, masyarakat Jawa Barat bisa bersatu dengan menjunjung nilai-nilai sosial dan keislaman yang akan semakin merekatkan umat Islam yang ada di Jawa Barat.