Mohon tunggu...
Dika Ronso
Dika Ronso Mohon Tunggu... SMA Negri 6 Jakarta Barat

X Ipa 2

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dampak Matematika untuk Jangka Panjang

25 November 2020   05:39 Diperbarui: 25 November 2020   05:44 112 4 0 Mohon Tunggu...

Matematika telah menjadi sebuah kekuatan, terutama untuk ekonomi dan perkembangan teknologi. Kehidupan kita tidak bisa terlepas dari matematika. Semua harus diperhitungkan dengan baik. Matematika juga mengajarkan saya untuk selalu mengasah otak serta keterampilan dalam menghadapi sesuatu.

Apakah kalian tahu bahwa matematika memiliki dampak positif saat kita serius mempelajarinya. Bukan hanya pada saat mengerjakan tugas sekolah, mengerjakan tugas rumah, atau sekedar menghitung uang. Jauh daripada itu matematika telah memberikan manfaat bagi kita semua. Dengan perhitungan yang komperhensif matematika telah masuk keseluruh sendi kehidupan.

Berikut adalah rangkuman beberapa dampak positif matematika :

1. Logika akan lebih berkembang

Matematika telah mengajarkan untuk mengedepankan akal sehat. Tidak bermain tebak-tebakan, dan tidak kira-kira. Semua adalah hal yang pasti dan dapat dirasionalisasikan. 

Dengan mempelajari matematika, kita telah belajar untuk berpikir logis. Semua ada sebabnya, dan ada tahapannya.

2. Cara berpikir kita menjadi sistematis

Tentu matematika juga mengajarkan runtut dalam bertindak dan berpikir. Banyak sekali rumus matematika. Jika kita menggunakan rumus tersebut asal-asalan tidak urut sesuai konsepnya, maka itu tidak berguna. 

Dari situ kita belajar bahwa untuk mendapatkan hasil, kita harus berproses secara sistematis. Tidak lompat-lompat , selalu urut, mulai a-z. 

3. Kita menjadi teliti dan sabar

Teliti adalah kunci dalam matematika. Salah perhitungan satu saja bisa berdampak kesemua. Dengan teliti kita juga mendapatkan kesabaran. Sabar dalam berproses.

Tugas Matematika Dasar. 

VIDEO PILIHAN