Mohon tunggu...
Muh Dika Apriyan
Muh Dika Apriyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

PRE RICH

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Pentingnya Mencuci Tangan yang Benar untuk Menjaga Imunitas Siswa SDN 188 Bandung Baru Kelurahan Ciumbuleuit

15 Agustus 2022   17:42 Diperbarui: 15 Agustus 2022   17:53 81 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dewasa ini, anak - anak sekolah dasar biasanya tingkat kesadarannya masih rendah. berbeda seperti anak anak SMP ke atas atau orang dewasa, mereka memiliki tingkat kesadaran yang lebih tinggi. oleh karena itu, mereka lebih rentan terserang infeksi yang bisa ditularkan melalui tangan.

Sebelum mereka melakukan cuci tangan, mereka harus memahami betapa pentingnya mencuci tangan itu. Jadi, kami sebagai mahasiswa harus melakukan edukasi terhadap anak -  anak SDN 188 Bandung Baru yang beralamat di Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.

Pada Senin (03/08/2022), Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan kegiatan Sosialiasi Pentingnya Mencuci Tangan yang Benar untuk Menjaga Imunitas Siswa SDN 188 Bandung Baru. Target pensosialiasian ini di tunjukan kepada anak kelas 1 yang dimana tingkat kesadarannya paling rendah.

Dokpri
Dokpri

Rajin mencuci tangan dengan benar dapat mencegah penyakit pencernaan dan pernapasan, mencuci tangan juga dapat mengindarkan kita dari infeksi bakteri yang dapat menyerang mata dan kulit. Bahkan di masa pandemi Covid-19, gerakan mencuci tangan dengan benar semakin digencarkan karena dapat mencegah penularan Covid-19.

Dokpri
Dokpri

Berikut ini cara mencuci tangan dengan baik dan benar

  1. Basahi tangan dengan air mengalir
  2. Gunakan sabun secukupnya
  3. Gosok kedua telapak tangan
  4. Gosok sela-sela kedua tangan
  5. Gosok ujung jari bergantian
  6. Gosok memutar ibu jari

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan