Mohon tunggu...
Didno
Didno Mohon Tunggu... Guru Blogger Youtuber

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, nonton bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Koleksi Pin Kegiatan Blogger

5 Mei 2021   16:14 Diperbarui: 5 Mei 2021   16:17 335 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koleksi Pin Kegiatan Blogger
Koleksi Pin (Dok. Pribadi)

Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka mengoleksi barang atau benda-benda berharga atau kesukaan, tetapi karena jumlahnya banyak maka isteri saya berinisiatif mengumpulkan benda tersebut dan memasangnya di kain dan dipasang di tembok sebagai hiasan dinding.

Benda yang dikumpulkan tersebut adalah Pin. Pin yang dikoleksi adalah pin yang didapatkan dari berbagai kegiatan blog. Sayangnya sebagian pin sudah dibagikan kepada siswa sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan kopdar yang pertama saya ikuti adalah Pesta Blogger pada tahun 2010 tetapi saat itu tidak banyak pin yang saya dapatkan hanya tas keren dan foto-foto bersama artis-artis ternama seperti Saykoji dan Sarah Azhari. Tahun itu Kompasiana mendapatkan penghargaan sebagai blog citizen journalism.

Foto bersama Saykoji di acara Pesta Blogger 2010 (Dok. Pribadi)
Foto bersama Saykoji di acara Pesta Blogger 2010 (Dok. Pribadi)
Tahun 2011 saya banyak mengikuti kegiatan kopdar blogger sehingga banyak pin yang saya dapat kumpulkan. Pin-pin kegiatan blogger yang masih terpasang diantaranya adalah pin kegiatan perayaan ulang tahun dblogger Jakarta.

Selain itu di tahun yang sama saya mendapatkan pin acara temu blogger di Bekasi yang diberi nama Amprokan Blogger Bekasi. Saat itu banyak rekan blogger baru yang kemudian menjadi akrab setelah kegiatan tersebut.    

Pin berikutnya adalah Pin kegiatan Asean Blogger di Bali tahun 2011. Saya diundang bersama blogger terpilih dari berbagai daerah di Indonesia serta perwakilan blogger dari negara-negara ASEAN. Pin ini sekarang menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan dan masih terpampang di dinding kamar.

Selain Pin Asean Blogger, ada juga pin kegiatan ON|OFF. Kegiatan ini dulunya bernama Pesta Blogger kemudian berganti nama menjadi ON|OFF dengan chairwomen Aulia Halimatussadiah atau yang sering disapa dengan Ollie.

Dari kegiatan ini saya mendapatkan banyak pin seperti dari Blood for Life, Lentera Indonesia, Internet Sehat, Blood for Life, Lentera Indonesia, Internet Sehat, dBlogger, dan lain-lain. Dari sekian banyak hanya tersisa beberapa pin yang terpasang di dinding.   

Selain itu ada beberapa kegiatan yang saya ikuti diantaranya adalah APAC (Asia Pasific) MLearning di Bandung (2011), Idblogilicious Jakarta (2011), Ulang Tahun Blogger Bekasi (2012), Asean Blogger Festival di Solo (2013), Semarang Blogger Festival (2013) dan Blogger Nusantara Ketiga di Yogyakarta (2013). Blogger Camp 2015 Jakarta. Beberapa pin masih ada sisanya sudah dibagikan kepada teman dan siswa di sekolah.

Kompasianival 2015 (Dok. Pribadi)
Kompasianival 2015 (Dok. Pribadi)
Untuk kegiatan Kompasiana saya pernah mengikuti kegiatan Kompasianival tahun 2015. Banyak pin yang saya dapatkan dari kegiatan ini diantaranya adalah pin dari Koplak Yo Band, Wonderful Indonesia, Wegi.org, Komodo kita, keajaiban dunia, dan lain-lain.

Pada acara ini saya bertemu dengan banyak kompasianer ternama seperti Rahab Ganendra, Babeh Helmi, Tauhid Patria, Efi, dan lain-lain.  Pada acara ini saya mendapatkan penghargaan dalam lomba flash blogging Kompasianival 2015 dengan hadiah smartphone.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x