Didno
Didno Guru

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kroasia Melenggang ke Final Bertemu Perancis, Ini Prediksinya

12 Juli 2018   12:50 Diperbarui: 12 Juli 2018   12:47 541 0 1
Kroasia Melenggang ke Final Bertemu Perancis, Ini Prediksinya
Gol Mandzukic ke gawang Inggris (Gambar AFP)

Timnas sepak bola Kroasia akhirnya bisa memenangkan pertandingan melawan Inggris dengan skor 2-1 pada babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia yang digelar di Stadion Luzhniki Kamis 12/07/2018 dini hari tadi.

Timnas Inggris banyak diprediksi masuk ke babak final Piala Dunia 2018, tetapi saya memprediksi dari awal Kroasia yang masuk ke babak final. Sebenarnya final ideal pilihan saya adalah Belgia vs Kroasia tetapi sayangnya Belgia takluk ditangan Perancis dengan skor 0-1.

Alasan saya sebenarnya menginginkan di ajang final Piala Dunia 2018 nanti kedua tim menyuguhkan sepak bola menyerang bukan seperti timnas Perancis dan Inggris yang lebih mengedepankan taktik bisa memasukkan gol dengan cara bola mati atau serangan balik kemudian bertahan.

Ketika Belgia melawan Perancis, hanya ketidak beruntungan yang dialami oleh Belgia padahal sejak babak pertama hingga babak kedua tim Belgia begitu ngotot untuk menyerang Perancis. Sayangnya Perancis mendapatkan kesempatan bisa memasukkan gol lewat Samuel Umtiti pada menit ke-51. Selebihnya Perancis hanya mengandalkan serangan balik dan bertahan total bak parkir kontainer.

Tetapi beruntung pertandingan semalam, Kroasia tidak menyerah walaupun sudah tertinggal 0-1 dari Inggris melalui gol Kieran Trippier pada menit ke-5 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Setelah itu Inggris memilih bertahan dan hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Kroasia terus membombardir pertahanan Inggris hingga akhirnya bisa memecah kebuntuan berkat gol Ivan Perisic pada menit ke-68, dan kedudukan pun menjadi imbang Inggris 1 Kroasia 1. Tapi sayangnya hingga babak kedua berakhir kedudukan masih tetap 1-1 hingga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu ini Inggris terus dibombardir oleh para pemain Kroasia, walaupun hanya sesekali Inggris melakukan serangan balik dan tendangan bola mati atau tendangan sudut. Tetapi akhirnya Kroasia bisa melesakkan gol melalui Mario Mandzukic pada menit ke-109 yang membuat skor berubah Kroasia 2 -- Inggris 1.

Inggris berusaha sekuat tenaga untuk membalas gol tetapi justru Inggris harus bermain dengan 10 pemain karena Vardy mengalami cidera dan sudah tidak ada stok untuk bisa melakukan pergantian pemain, dan skor pun tetapi 2-1 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Kroasia akhirnya bisa membalas kekalahan dari Inggris pada Piala Eropa lalu. 

Kemenangan Kroasia ini tentu disambut gembira para penggemar sepak bola yang atraktif karena pertandingan menjadi menarik, berbeda dengan pertandingan yang hanya mengulur-ngulur waktu setelah unggul satu gol. Penonton menginginkan pertandingan lebih banyak gol dan saling menyerang antara satu tim dengan yang lainnya. Bukan hanya mengandalkan serangan balik dan kemudian bertahan bak parkir bus atau kontainer di depan gawang.

Pertandingan final Piala Dunia 2018 nanti memang akan seru karena timnas Perancis yang sering melakukan taktik bertahan setelah bisa memasukkan gol, akan bersaing dengan tim yang terus menyerang tanpa mengenal lelah.

Sayangnya waktu istirahat pemain perancis lebih lama dibandingkan dengan Kroasia. Tetapi dengan semangat tinggi dan kerjasama antar pemain bukan tidak mungkin Kroasia akan menorehkan sejarah dengan mengangkat trofi pertama di ajang Piala Dunia 2018.

Prediksi Kroasia vs Perancis 2-1 untuk kemenangan Kroasia, itu prediksi saya jika Kroasia bermain stabil seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sebaliknya jika Perancis mengubah taktik bukan tidak mungkin Perancis akan meraih gelar keduanya di ajang Piala Dunia 2018 dengan syarat harus bermain menyerang dan tidak ada drama yang sering diperagakan oleh Kylian Mbappe. 

Jangan sampai ketinggalan pertandingan Final antara Perancis vs Kroasia di Trans TV atau Trans 7 pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 pukul 22.00 WIB. Jangan nonton bola tanpa kacang garuda.