Mohon tunggu...
Didin Amaludin
Didin Amaludin Mohon Tunggu... Berusaha,Berjuang,dan Bersyukur

Penjual berbagai macam produk fashion dan aksesoris,cek katalog produk bit.ly/Didin_Store

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Akun Pecatur Indonesia Di-banned Setelah Mengalahkan GothamChess

4 Maret 2021   06:00 Diperbarui: 4 Maret 2021   16:20 1747 16 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akun Pecatur Indonesia Di-banned Setelah Mengalahkan GothamChess
Gambar (sumber : inet.detik.com)

Belum lama ini beredar kabar mengenai pecatur asal Indonesia yaitu Dadang Subur yang berasal dari Bandung,dituduh melakukan curang oleh fans GothamChess usai mengalahkan GothamChess dalam pertandingan catur online di Chess.com.

Penulis mencoba mencari tahu dengan mengumpulkan berbagai informasi yang beredar. 

Diketahui bahwa Gothamchess atau Levy Rozman merupakan seorang master catur internasional sekaligus youtuber dengan jumlah 700.000 subscribers.

Gothamchess, dalam video Youtube miliknya sering memberikan tips kepada penggemarnya. Selain melalui Youtube Gothamchess kerap menyelenggarakan tayangan langsung di Twitch mengenai bermain catur.

Gothamchess bermain catur pada usia 6 tahun dan mengikuti turnamen pada usia 7 tahun. Kemudian baru meraih gelar Master National pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, FIDE Master tahun 2016, dan International Master tahun 2018.

Melansir dari Nawalakarsa, informasi dari akun sosial media Facebook bernama Ali Akbar, dalam postingannya menceritakan awal mula ketika ayahnya bermain catur online di Chess.com.

Kala itu ayahnya tidak sengaja bertemu GothamChess yang merupakan Internasional Master dengan ELO 2400.

Pertandingan antara pak Dadang Subur alias Dewa_Kipas dengan Levy Rozman alias GothamChess disiarkan secara langsung melalui Twitch dan ditonton oleh ribuan orang.

Meski demikian, kemenangan Dewa_Kipas justru berujung di-banned-nya akun miliknya lantaran dituduh curang oleh fans GothamChess. Tak hanya itu, para fans Gothamchess melakukan pelaporan secara massal untuk memblokir akun Dadang Subur. 

Berdasarkan konfirmasi yang dilakukan DetikNET kepada Ali Akbar, didapatkan bahwa menurut Ali Akbar tuduhan melakukan kecurangan tersebut kepada ayahnya karena ayahnya memiliki ELO 2300.

Berdasarkan klarifikasi Ali Akbar pada akun sosial media Facebooknya bahwa ayahnya tidak melakukan tindakan curang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN