Mohon tunggu...
didy mudjeri
didy mudjeri Mohon Tunggu... -

Cat lovers

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kucing Busok, Ras Asli Indonesia

14 April 2015   03:19 Diperbarui: 13 Juli 2015   04:40 1766 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Foto Kucing Busok Jantan usia sekitar 1,5 tahun.

Info: tulisan ini saya posting juga di Kucing Madura atau Raas (kaskus) dengan tambahan beberapa informasi dan foto-foto yang lebih lengkap.

Beberapa foto koleksi pribadi dari Mas Darmawan Setyabudi

1. Buso (abu-abu) mirip Korat:

2. Kecubung (coklat) mirip Burmese:

3. Variasi dari Kecubung yang mirip Tonkinese atau Siamese:

 

Pendahuluan:

Kalau bukan kita, lalu siapa lagi? Demikian pertanyaan dibenak saya yang akhirnya membuat saya mewujudkan tekad untuk memelihara sepasang kucing berwarna abu-abu keperakan yang mirip sekali dengan kucing ras Korat yang berasal dari Thailand.

Berawal dari adopsi sepasang kucing persia tradisional (populer dengan istilah persia medium) di bulan Agustus 2014 kemarin, saya tertarik untuk mengetahui berbagai jenis kucing ras yang ada di dunia. Saya cukup berbangga ketika mendapati nama Javanese dan Balinese terdapat di antara nama-nama jenis kucing ras tersebut. Namun ketika membaca penjelasan dari kedua ras tersebut, kebanggaan saya menjadi sedikit pudar karena ternyata kedua ras tersebut hanyalah sekedar nama belaka, bukan berasal dari ras asli Indonesia ataupun kreasi persilangan cattery Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan