Mohon tunggu...
Dico wibowo
Dico wibowo Mohon Tunggu... Lainnya - Content Writer

Seorang Penulis kreatif - dicoo.wb@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film

10 "Easter Eggs" Film yang Pasti Kamu Lewatkan Saat Menonton

7 Desember 2022   13:33 Diperbarui: 7 Desember 2022   13:55 495
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi kamu pecinta Hollywood luar negeri maupun dalam negeri, pastinya tidak asing dengan kata Easter Eggs. Secara dasar Easter egg merupakan pesan tersembunyi dalam suatu produk karya aplikasi maupun fllm. Film sering terdapat pesan rahasia dan tidak semua penonton paham kemudian menemukan maksud tersembunyi di dalamnya. Apakah itu pesan tersembunyi dari sutradara, "teasing" karya lainnya, atau hanya sekedar referensi kecil untuk membuat penikmatnya setelah menemukannya takjub.

Mengapa ada Easter Eggs?

Mengapa pembuat  karya membuat easter eggs dalam beberapa karya mereka? Bagi Sebagian orang, ini merupakan cara terbaik untuk memberi penghargaan kepada penggemar yang memberikan perhatian penuh kepada karyanya. Ada juga berpendapat sebagai cara untuk menambah kesenangan ekstra di setiap pekerjaan diciptakan.

Hal tersebut sedikit berbeda degnan kameo, beberapa kasus kameo merupakan easter eggs itu pula. Kameo merupakan seseorang terkenal/icon besar di sebuah industry yang muncul dalam film. Namun durasi saat figure kameo muncul hanya sebentar, hal inilah kemudian membuatnya menarik. Seringkali kameo tidak memiliki peran terlalu special penyusunan cerita.

10. The Godfather (1972)
us.knews.media/godfather orange
us.knews.media/godfather orange

Salah satu film terbaik sepanjang masa, disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Fllm tersebut diangkat dari novel serupa The Godfather berkisah tentang Don Vito Corleone (Marlon Brando) merupakan seorang kepala kelompok mafia paling terkenal disebut The Godfather.

Easter Eggs paling terkenal dan menjadi icon dalam The Godfather adalah penggunaan warna khas di beberapa scene. Penggunaan warna oranye sering digunakan dalam hal tersebut untuk mewakili kematian. Setiap kali buah jeruk ditampilkan maka akan menunjukkan plot kematian  akan datang nantinya.

9. Kill Bill (Volume 1: 2003)

gamespot.com/killbill
gamespot.com/killbill

Sutradara terkenal Quentin Tarantino menepati janji telah dia buat sekitar beberapa tahun belakang. Karakter diKill Bill memiliki kepribadian sama seperti yang digambarkan dalam pilot Fox Force 5 miliki Mia Fox. Film Kill Bill dirilis pada tahun 2003 di Australia kemdian menjadi rekomendasi layak untuk ditonton.

Pada sequel Kill Bill 1/2, setiap Bride bertemu kepada salah satu anggota Deadly Viper saat balas dendam, penonton akan mendengar suara sirene dan layar tiba-tiba menjadi berwarna merah. Menakjubkan bukan.

8. Toy Story 4 (2019)

Kumparan.com/easter egg toy story 4
Kumparan.com/easter egg toy story 4

Setiap penggemar Pixar sangat menghargai dan memberi tahu bahwa film karya perusahaan animasi ini penuh dengan easter egg. Salah satunya adalah Toy Story 4 meurpakan kelanjutan seri sebelumnya Toy Story 3. Selain karena penulisan cerita yang menarik, menyentuh dan penggambaran karakter lucu dan unik. Pastinya, serial Toy Story 4 dimanfaatkan degnan baik untuk menampilkan pesan tersembunyi kepada penggemar setianya bernostalgia dikarya produksi Pixar.

Penggemar menyoroti ini pada adegan saat karnaval, penonton sekilas akan melihat balon helium yang dijual disana. Dari bentuk gerobak, sudah dipastikan itu merupakan pesan rahasia fllm Up kemudian mengarahkan kita kepada Carl kepada gerobak jualan balonnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun