Mohon tunggu...
Dicky Saputra
Dicky Saputra Mohon Tunggu... Menulis apa yang menarik perhatian | Blogger di lifeticle.com

Banyak hal di sekitar kita yang menarik perhatian. Kadang mengundang tanya, kadang memicu rasa penasaran, yang rasanya sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengambil pelajaran darinya.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

8 Cara Ini Efektif Membuat Pengambilan Keputusan Sulit Menjadi Lebih Mudah

5 April 2021   11:17 Diperbarui: 5 April 2021   16:50 379 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Cara Ini Efektif Membuat Pengambilan Keputusan Sulit Menjadi Lebih Mudah
Pengambilan keputusan ngga bisa hanya mengandalkan firasat. (sumber foto: Jen Theodore on Unsplash)

Namanya pengambilan keputusan itu ngga pernah lepas dari hidup kita. Betul kan?

Setiap hari kita membuat keputusan-keputusan dalam hidup kita. Ada yang besar, ada yang kecil, ada yang sulit untuk diputuskan, dan ada juga yang sangat gampang diputuskan.

Nah, pertanyaannya, apakah Anda termasuk orang yang mengalami kesulitan saat harus mengambil sebuah keputusan besar?

Kenyataannya, memang ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menghindar ketika berhadapan dengan situasi yang mengharuskannya untuk mengambil keputusan besar. Buat mereka, itu adalah sebuah proses yang sulit. Lebih mudah untuk menghindarinya.

Sayangnya, menghindar bukanlah jalan yang baik. Karena bagaimana pun, tetap saja pada akhirnya akan ada yang mengambil keputusan, entah itu oleh Anda sendiri, atau orang lain. Tapi, memangnya Anda mau menyerahkan nasib Anda di tangan keputusan orang lain?

Beberapa orang lainnya lagi ada yang tergesa-gesa dalam memutuskan.

Hasilnya?

Menyesal. Mereka berharap kalau saja waktu itu mengambil waktu lebih lama untuk berpikir sebelum memutuskan. Tapi semua sudah terlambat.

Pengambilan keputusan besar memang ngga pernah mudah. Anda tentu ngga ingin menyesali keputusan Anda kan? Anda ingin keputusan yang dibuat adalah yang terbaik untuk Anda.

Tapi, bukan berarti Anda jadi mengulur-ulur waktu juga untuk memutuskan. Bukan banyaknya waktu yang Anda habiskan yang akan menghasilkan keputusan terbaik, tapi bagaimana proses Anda dalam mengambil keputusan itulah yang penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x