Mohon tunggu...
Dicky Saputra
Dicky Saputra Mohon Tunggu... Banyak tanya

Banyak tanya

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Gara-gara Memelihara Hamster, Saya Dapat 5 Hal Penting Ini

29 September 2020   10:41 Diperbarui: 29 September 2020   11:10 138 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gara-gara Memelihara Hamster, Saya Dapat 5 Hal Penting Ini
Foto: Dokumen pribadi

Di masa pandemi begini, tiba-tiba semua orang jadi punya lebih banyak waktu luang. Ada yang mulai bekerja dari rumah, ada yang terpaksa berhenti bekerja, ada juga yang banting setir jadi wirausahawan, dan banyak lagi.

Anak-anak ngga ketinggalan. Kegiatan belajar mengajar dilakuan secara daring. Tanpa pengawasan seperti biasa di kelas, tanpa jadual yang seketat tatap muka di sekolah.

Seperti yang saya bilang di atas. Tiba-tiba semua punya lebih banyak waktu luang. Namanya di rumah saja, pastinya menghilangkan kegiatan bergerak dari rumah ke kantor atau sekolah. Ada waktu "menganggur" di sana. Plus, segala kelonggaran yang kita rasakan dibandingkan harus bekerja di kantor atau belajar di sekolah.

Gara-gara waktu luang bertambah

Nah, masalahnya dengan segala kelonggaran ini, kalau kita ngga membiasakan diri tetap teratur, tetap disiplin, jadinya keenakan. Semua bebas tergantung kita sendiri mau mengatur hidup kita seperti apa.

Waktu luang yang ngga dimanfaatkan bisa membuat kita terlena. Berleha-leha, santai, sampai akhirnya malas bergerak untuk hal-hal yang memang harus kita kerjakan.

Hamster kecil yang lucu

Loh, kenapa jadi sub judulnya tentang hamster?

Jadi begini, gara-gara waktu luang yang bertambah tadi, saya berpikir mau buat acara apa ya biar anak-anak ngga bosan di rumah. Supaya ngga lekat sama gawai terus-terusan.

Hasil perenungan mendalam dan berhar-hari itu, terpikirlah ide membeli hamster untuk dipelihara.

Selain bisa diajak main, juga niatnya sih untuk mengajarkan tanggung jawab pada anak-anak supaya menguruhs hamster peliharaannya.

Tapi, seiring berjalannya waktu, akhirnya saya sendiri lah yang merawat hamster itu, hehehe. Yah, namanya juga anak-anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x