Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Blogger Traveller, Football lover, Food hunter, and Slowly biker

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Keseruan Event Dogman Is Back Trail Adventure 2 Ciamis Jawa Barat

12 Juli 2019   16:11 Diperbarui: 12 Juli 2019   16:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Keseruan Event Dogman Is Back Trail Adventure 2 Ciamis Jawa Barat
Dokpri

Event Dogman Is Back Trail Adventure adalah generasi event ke 2 setelah Dogman 1 yang diselenggarakan di Kab. Ciamis Jawa Barat. Event Trail Adventure tersebut diikuti oleh sekitar 1.785 peserta dari berbagai daerah dan peserta terjauh berasal dari Palembang. 

Acara yang berlangsung pada 7 Juli 2019 ini mengambil lokasi Start di kawasan PTPN VIII Cisaga. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Bapak Bupati Ciamis, Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, IMI Jabar dan Dinas Pariwisata Kab. Ciamis.

Dokpri
Dokpri

Track jalur adventure ini  kurang lebih sepanjang 80 KM menyusuri area Provinsi Jawa Barat sampai dengan perbatasan Jawa Tengah. Track Dogman Is Back tidak seluruhnya virgin / baru, ada beberapa jalur yang memang pernah dipakai di Dogman 1, tetapi arah jalur nya di balikan sehingga peserta merasa jalur yang dilewati baru. 

Menurut Nanang Sale sebagai ketua Dogman "Jalur yang kita buat dipersiapkan semenarik mungkin agar para offroader merasa senang dan bahagia sehinga bisa gas poll, tetapi tetap merasakan sensasi adventure yang luar biasa di jalur Dogman Is Back" tutur Nanang Sale.

Dokpri
Dokpri
Event Dogman Is Back dimeriahkan dengan penampilan Dj Kei dan hiburan lainnya seperti kesenian tradisional khas Ciamis. Dogman yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis selain menyelenggarakan event trail adventure sekaligus membina kesenian tradisional. 

Penampilan kesenian tradisional tersebut bertujuan untuk mengenalkan kesenian tradisional etcnic Tatar Galuh Ciamis kepada masyarakat dan juga peserta Trail Adventure. Penampilan kesenian ini berupa Pontrangan dari Cimaragas yang dirasa moment Dogman Is Back sangat tepat untuk menampilkan dalam rangka mengenalkan kesenian Tatar Galuh Ciamis. 

Dokpri
Dokpri

Antusias para peserta sangat terlihat ketika di jalur dan ketika Bapak Bupati Ciamis membuka acara sampai mengibarkan bendera Start, para offroader sangat bangga karena Bupati Ciamis pun sering ikut terjun langsung di kegiatan Trail Adventure karena merupakan salah satu hobi Bapak Bupati Ciamis.

"Acara trail adventure ini merupakan salah satu atraksi yang menarik dan menjadi perhatian dan juga mengundang banyak pengunjung. Sehingga Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis sangat mendukung terselenggaranya event tersebut karena termasuk kedalam sport tourism" ungkap Kadispar Ciamis Toto Marwoto.