Mohon tunggu...
dian wulan
dian wulan Mohon Tunggu...

Hanya curhatan semata

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

"Skincare" yang Aman untuk Ibu Hamil

1 Agustus 2018   19:55 Diperbarui: 1 Agustus 2018   20:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Skincare" yang Aman untuk Ibu Hamil
(Dok. Pribadi)

Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil - Alhamdulillah saat ini saya dipercaya kembali oleh Allah untuk merasakan kembali kehamilan yang luar biasa rasanya. Ngomong-ngomong soal hamil, ada berbagai hal yang harus diperhatikan ya, katanya ibu hamil gak boleh sembarangan makan, gak boleh pake ini, pake itu, pokoknya harus terjaga banget keamanannya. Termasuk juga skincare atau perawatan wajah yang kita pakai sehari-hari. Kalau dipikir-pikir, skincare kan dipakenya di wajah bukan dimakan, apa hubungannya sama hamil atau apa efeknya nanti buat janin?

Nah, di wajah kita kan ada pori-pori, nanti zat-zat dalam skincare tsb bisa terserap dan masuk ke tubuh lewat pori-pori wajah. Kalau ada bahan skincare yang bahaya dikhawatirkan akan membawa dampak buruk buat kehamilan ibu & janinnya. Apalagi skincare yang rutin banget dipakai tiap hari.

Ehmm..di kehamilan saya yang kedua ini, saya jadi lebih centil gitu. wkwkwk.. Seneng dandan dan seneng banget lihat-lihat produk kecantikan. Bawaan orok kali ya. Hehe.. Saya sih awalnya termasuk cuek sama perawatan wajah, sehari-hari cuma pake sabun muka aja, udah. Bekas-bekas jerawat ataupun jerawat baru dan komedo yang timbul gak bikin saya pusing tuh.

Apalagi setelah punya anak pertama, saya udah gak pernah lagi facial dan treatment semacam itulah buat wajah. Tapi sekarang jadi pengen banget gitu pake skincare yang komplit. Apalagi setelah saya menyadari, kok muka saya ini kusam banget. Sindrom memasuki usia kepala 3 juga nih kayanya.

Kemudian, untuk mengakomodir keinginan saya memakai skincare yang komplit, saya googling tentang zat skincare apa saja yang harus dihindari ibu hamil dan merk skincare apa yang aman untuk ibu hamil. Lalu bertemulah saya dengan satu vlog yang menurut saya lengkap informasinya.

Vlog dari Female Daily yang dibawakan oleh Mbak Affi Assegaf. Di situ dijelaskan ingredients apa saja yang harus dihindari oleh ibu hamil dan juga rekomendasi beberapa merk skincare yang aman. Lengkapnya bisa dilihat di sini.

Tentang Sensatia Botanicals

Setelah menonton vlog tersebut saya tertarik dengan satu merk skincare lokal yang disebut Mbak Affi bagus dan terbuat dari bahan-bahan natural, selain itu juga merk skincare tersebut sudah mengklaim dirinya aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Merknya Sensatia Botanicals. Googling-lah saya demi mencari info produk skincare ini. Lalu saya menemukan website-nya https://sensatia.com/id/.

Sensatia Botanicals adalah produsen produk kecantikan yang berpusat di Bali, Indonesia. Berdiri sejak tahun 2000. Sebagian besar produknya terbuat dari bahan-bahan alami. Udah ketauan kan dari namanya, botanicals terus asalnya dari Bali, wah alam banget rasanya. Hehe.. Sensatia Botanicals ini juga sekarang sudah tersertifikasi halal.

Yang saya suka lagi, Sensatia Botanicals ini mengelompokkan mana produk yang aman untuk ibu hamil, mana yang tidak. Jadi di deskripsi produknya disebutkan komposisi, cara pakai dan keterangan aman untuk ibu hamil atau tidak. Jadi ketika belanja online kita gak seperti beli kucing dalam karung.

Sumber : www.sensatia.com
Sumber : www.sensatia.com
 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x