Mohon tunggu...
Diantika IE
Diantika IE Mohon Tunggu... Freelancer

Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Masih Muda Berdaya Guna

8 Juni 2020   17:25 Diperbarui: 8 Juni 2020   17:14 90 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masih Muda Berdaya Guna
dokumen pribadi

Banyak orang yang memiliki cita-cita ingin menjadi orang yang berguna bagi sesama, bahkan bagi nusa bangsa dan agama. Namun sangat jarang yang bisa memberikan manfaat dalam kehidupan dalam usianya yang masih terbilang muda, walaupun ada beberapa yang mampu membawa harum nama bangsa dalam usia yang sangat belia. 

Nafsu yang bergejolak dalam dada kerap menghadang niat untuk betul-betul belajar dan memfokuskan diri dalam memantapkan potensi  untuk memberikan manfaat bagi orang banyak. Darah muda lebih memengaruhi seseorang untuk menikmati masa muda yang konon hanya satu kali dilalui. 

Namun bicara soal yang muda yang berguna maka kita ingat pada buah berwarna hijau, dengan khasiat yang luar biasa. Meskipun masih muda, ia memiliki segudang manfaat yang tidak bisa didapatkan dari buah lain. 

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Berikut adalah manfaat dari buah kelapa muda:

1. Mengandung antioksidan

Air kelapa muda mengandung antioksidan yang mampu menetralisir racun yang masuk bersama makanan yang kita makan. Jadi yang ingin sehat bisa mengkonsumsi air kelapa muda secara teratur, untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh.

2. Dapat membantu menurunkan gula darah

Dalam beberapa pendapat air kelapa muda dinyatakan sebagai sumber magnesium yang dapat membantu proses penurunan kadar gula darah, karena disinyalir bisa meningkatkan sensitivitas insulin.

Akan tetapi masih dibutuhkan penelitian lanjutan mengenai manfaat kelapa muda yang satu ini terkait keakuratan asumsi tersebut.

dokumen pribadi
dokumen pribadi
3. Dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga.

Ketika berolahraga banyak cairan yang terbuang melalui keringat. Jika orang lain bisa mengkonsumsi minuman ion bermerek dalam kemasan, maka kita dapat meminum air kelapa muda asli dari pohonnya. Air kelapa bisa menggantikan ion tubuh yang hilang melalui keringat setelah berolahraga. Air kelapa juga mampu menghilangkan kemungkinan dehidrasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x