Mohon tunggu...
Dian Taufik Febrianto
Dian Taufik Febrianto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ngluruk Tanpo Bolo, Menang Tanpo Ngasorake, Sekti Tanpo Aji-Aji, Sugih Tanpo Bondo (Sunan Kalijogo)

“Berjuang tanpa perlu membawa massa; menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; berwibawa tanpa mengandalkan kekuatan; kaya tanpa didasari kebendaan” (Sunan Kalijogo)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ringkasan Kuliah Transfer dari D3 Teknik Mesin ke S1 Administrasi Bisnis STIAMAK BARUNAWATI

25 Oktober 2020   23:01 Diperbarui: 26 Oktober 2020   21:04 365
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pagi itu tanggal 14 September 2020, perusahaan mengirimkan info melalui email perihal Program Beasiswa S1 Administrasi Bisnis Stiamak Barunawati. Tanpa berpikir panjang saya dengan semangat untuk mendaftar Program Beasiswa S1 Administrasi Bisnis Stiamak Barunawati, mesipun saya sebelumnya saya kuliah Jurusan Teknik Mesin di Politeknik Negeri Malang.

Berikut beberapa alasan yang menjadi ketertarikan saya untuk mendaftar Program Beasiswa S1 Administrasi Bisnis Stiamak Barunawati :

1.Program Beasiswa  dari PT Pelindo III itu berarti, saya kuliah tanpa biaya pribadi.

2. Mendapat Ilmu seputar Bisnis.

3. Bersiap mengembangkan bisnis UMKM Sambal Klotok Kemasan dengan Merek foodco

4. Minimal tahun tahun selama kuliah tetap di Surabaya

5. Kalau mendapat Rejeki, dan semoga bisa melanjutkan kuliah atau beasiswa S2 di luar negeri atau dalam negeri.

hari itu juga saya langsung melengkapi berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan beasiswa, seperti berkas Akta Lahir, KTP, Legalisir Ijazah, Legalisir Transkip Nilai, Surat Pernyatan Minggu,  Alhamdulillah saya lolos untuk mendapat Beasiswa dari PT PELINDO III. 

Selanjutnya ada undangan masuk group whats app bagi peserta yang lolos beasiswa. Selanjutnya di group whats app tersebut banyak infomasi  penting tentang kelanjutan proses pendaftaran dan kelengkapan administrasi untuk menjadi mahasiswa STIAMAK yang resmi terdaftar dan diakui oleh Dikti. Diantaranya pendaftaran mahasiwa baru melalui web dan upload dokumen.

ada beberapa kabar yang membuat kaget yang pertama SKS yang diakui selama Diploma tiga adalah hanya sebanyak 28 SKS dan masih kurang 11 SKS lagi. Hal tersebut berarti butuh waktu paling tidak 3,5 Tahun. itu Hampir sama sengan memulai kuliah S1 dari seperti lulus SMA, bukan transfer dari D3. Pengalaman saya waktu dijakarta untuk transfer dari Diploma tiga Mesin ke Sarjana Teknik butuh waktu sekitar 3 semester.

Hal tersebut sempat membuat saya ragu, namun mengingat saya sudah menandatangin surat pernyataan bermaterai dan mengingat tujuan saya ikut Program Beasiswa S1 Administrasi Bisnis Stiamak Barunawati, semangat saya kembali berkibar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun