Mohon tunggu...
Dianeaninditya
Dianeaninditya Mohon Tunggu...

Wanita muda yang mencoba mengengam dunia lewat tulisan sederhana.. well buat sobat-sobat yang ingin mewarnai blog saya silahkan kunjungi : http://dianeaninditya.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Alasan Remaja Indonesia Suka K-Pop

13 Juli 2012   03:48 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:00 0 0 3 Mohon Tunggu...

Boy band Korea- Suju ( Super Junior)

Korean Hallyu nampaknya semakin merajalela di Indonesia, kita sebut saja Korean pop alias K-Pop yang semakin digandrungi remaja Indonesia. Beberapa band pop negeri ginseng  papan atas yakni  Suju, Girls Generation, Wonder Girls,Mblaq dan masih banyak  band pop asal Korea  Selatan lainnya. Jika awalnya sedikit orang yang berani mengakui suka mendengarkan lagu-lagu Korea, kini tidak sedikit orang  bahkan menggunakan kata-kata berbahasa Korea dasar, yang bisa didapatkan dari mendengarkan lagu korea maupun melihat drama korea.

Saat ini, dengan mudah kita bisa menemui remaja banyak menggunakan kata-kata seperti oppa-panggilan adik perempuan untuk kakak laki-laki, omo-ungkapan kasihan atau kekagetan yang biasa diucapkan oleh orang Korea, gomawo-ucapan terimakasih kepada sesama teman, ataupun annyeonghaseyo-sapaan seperti halo atau hai. Berikut ini beberapa alasan mengapa remaja Indonesia tergila-gila dengan K-Pop.
  • Musik K-Pop memiliki aliran musik yang berbeda,  bukan hanya itu saja beberapa perusahaan yang menangani  artis K-Pop juga selalu mengubah konsep bermusik setiap album baru yang akan dirillis. Jadi alirannya  memberikan konsep  yang baru agar para penggemarnya tidak bosan.
  • Musik K-Pop cenderung easy listening, jadi mudah diingat dan asik untuk dinyanyikan. Lirik lagunya juga tidak seperti industri musik barat yang banyak mencritakan tentang seks dan kehidupan barat. Sedangkan lirik musik K-Pop lebih terdengar sopan.
  • Jika dilihat dari cara bermake-up, artis K-Pop sangat serasi dengan busana yang dikenakan.
  • Gaya berpakaian artis K-Pop senantiasa menawarkan gaya berpakaian yang unik. Berbeda dengan gaya Harajuku dari Jepang yang sulit di terapkan di Indonesia. Sedangkan gaya berpakaian yang dibawa dari negeri Ginseng, meskipun cenderung menggunakan pakaian berlapis, namun jauh lebih feminim dan inovatif.
  • Koreografi dari musik K-Pop sangat  user friendly sehingga mudah diikuti oleh semua penggemarnya. Tidak sedikit boy/girls band memiliki ciri khas koreo masing-masing. Kita bisa melihatnya dari lagu Super Junior yang berjudul “sori-sori” dan lainnya.
  • Artis K-pop tidak memperoleh ketenarannya secara instant atau otodidak. Mereka membutuhkan proses  untuk membangun keartisannya. Maka dari itu tak jarang artis Korea yang memiliki segudang bakat dan talenta.
  • Selebihnya, mereka  juga ingin senantiasa memberikan penampilan yang sempurna disetiap pertunjukannya. Sehingga tak sedikit dari mereka yang menjalankan oplas alias operasi plastik guna menampilkan  penampilan sempurna dan enak dipandang mata.

Banyak remaja Indonesia yang mengidolakan boy/girls band Korea. Tentunya masih belum terlupakan moment diamana Suju menggelar konsernya di Indonesia. Tiketnya ludes dalam hitungan jam saja,,, luar biasa…!!!. Karena cintanya kepada boy/girls band Korea, mereka rela mengantri berjam-jam, bahkan untuk penggemar setianya mereka sampai rela bermalam di bandara. Berikut ini adalah aksi remaja negeri kita yang menjadi Idola Korea sejati.

Ekspresi penggemar K-Pop Indonesia saat meyaksikan konser Suju (Super Junior)

Sumber gambar : disini

Acara K-Pop Dance Competition di Jakarta dipenuhi ratusan remaja penggemar K-Pop.

Sumber gambar : disini

erkostum Marilyn Monroe saat menyaksikan konser Suju

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x