Mohon tunggu...
Dian Riris Arisma putri
Dian Riris Arisma putri Mohon Tunggu... Student off unusa

Student of public health in unusa 2020

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Penjelasan tentang Sejarah, Kedudukan, dan Manfaat Bahasa Indonesia

26 Oktober 2020   23:03 Diperbarui: 26 Oktober 2020   23:04 12 0 0 Mohon Tunggu...

SEJARAH BAHASA NDONESIA

Bahasa Indonesia merupakan sebuah kata yang kita gunakan setiap harinya. Dan juga kita kembangkan di setuap harinya,dengan tidak sadar kita berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa Indonesia. Sejarah Indonesia mungkin sudah banyak masyarakat yang mengetahui seperti apa bahasa Indonesia itu. Namun akan tetapi ada juga yang belum faham asal usul sejarah bahasa kesatuan kita yaitu bahasa Indonesia. Banyak mengalami perubahan dalam bahasa Indonesia dari masa ke masa,dari tahun ke tahunnya. Lika liku untuk perubahan bahasa Indonesia sangat lah rumit untuk membentuk bahasa yang sempurna.

Bahasa Indonesia dibagi menjadi 4 rumpun yaitu : Eropa, Arab, Jepang, dan yang terakhir yaitu Asia. Dan masih banyak Sil silahnya setiap bahasanya seperti bahasa Austronesia yang di bagi menjadi 2 yaitu bahasa Austronesia barat dan bahasa Austronesia timur.

KEDUDUKAN BAHASA INDONESIA

Kedudukan bahasa Indonesia ini sangat lah penting bagi negara,sebab bahasa Indonesia menjadi salah satu pedoman negara dan juga identitas negara. Sebelum sebelum pencapaian yang di capai seperti sekarang bahasa Indonesia mengalami  pertumbuhan dari tahun ketahuannya,maka dari itu tidak mudah untuk membentuk suatu kebahasaan yang dimana  menjadi pedoman negara,dasar negara,jatidiri negara,dan identitas negara. Bahasa indonesia juga sebagai bahasa nasional yang dimana bahasa ini wajib diketahui seluru dunia tak terkecuali negara Indonesia sendiri. Selain itu juga bahasa Indonesia sebagai bahasa negara juga dimana seluruh rakyat nya harus menjunjung tinggi kebahasaan yaitu bahasa Indonesia dimana yang tertera di UUD 1945.

MANFAAT BAHASA INDONESIA

bahasa Indonesia memiliki akta manfaat yang bisa di pelajari dan diketahui oleh seluru masyarakat Indonesia. Bahasa Indonesia sangat bermanfaat bagi negara nya sendiri yaitu negara Indonesia. Kenapa? Karena dmegan orang asing mengenal bahasa kita maka mereka akan mengetahui negara kita yaitu negar Indonesia,.manfaat lainnya yaitu dimana bahasa Indonesia akan masuk ke deretan bahasa internasional yang di mana seluru dunia mengenal bahasa kita.oleh karena itu kita harus menjunjung tinggi bahasa kita seperti kita menjunjung harkat martabat negara kita..bahasa Indonesia sebagai lambang ideologi negara yang dimana sudha tercantum pada bunyi pancasila.

Nama : Dian Riris Arisma putri 

Nim : 2130020062

Prodi : S1 kesehatan masyarakat

Kelas : B

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x