Mohon tunggu...
Diah Puji
Diah Puji Mohon Tunggu... Mahasiswa - tugas jurnalistik

berawal dari tugas semoga menjadi penulis yang handal

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Vaksinasi

28 Mei 2021   20:00 Diperbarui: 28 Mei 2021   22:02 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Vaksinasi
foto asli oleh saya

Munculnya virus corona -19 pada tahun 2020 hingga saat ini membuat beberapa masyarakat membatasi segala aktivitasnya karena memang jumlah yang positif semakin bertambah.

Salah satu pencegah yang di lakukan pemerintah yaitu dengan penerapan penggunaan masker , rajin mencuci tangan atau membaha handsanitizer dan satu lagi adalah vaksinasi.

Namun , vaksinasi yang di wajibkan bagi masyarakat terlebih mereka yang memang sudah berumur 50 tahun ini tidak semua masyarakat dapat menerima atau mengikuti vaksinasi ini , bahkan banyak masyarakat yang beralasan sakit Ketika di hibau untuk vaksin. Gerakan vaksin ini sudah di himbau ke seluruh penjuru baik di pedesaan melalui RT/RW dan Perusahaan.

“saya tidak bisa vaksin sekarang karena sedang sakit.”ujar heni Ketika di suruh vaksin oleh RT 013 yang di mana memang setiap masyarakat yang sakit atau memiliki masalah penyakit peribadi seperti paru – paru , darah tinggi, ataupun batuk pilek tidak bisa di vaksin.

Namun berbeda dengan perusahaan grab yang memberikan undangan khusus driver grab untuk vaksin hal ini di karenakan demi kenyamanan pelanggan grab.

Vaksin yang di selenggarakan di senayan , Jakarta 23 mei 2021

foto asli oleh saya foto salah satu driver grab
foto asli oleh saya foto salah satu driver grab
“vaksin ke 2 ini saya sangat di mudahkan di bandingkan dengan vaksin pertama karena yang pertama saya di suruh muter -muter dahulu dan lari – lari seperti olah raga , kalau yang ke 2 saya hanya perlu mengantri giliran saja  “ujar pak karji

Sementara itu , efek yang di rasakanpun sangat berbeda – beda

“saya vaksin ke 2 badan sakit – sakit dan hawanya mau tidur terus perbedaan sama yang pertama kalau yang pertama hanya ingin tidur terus “ ujar pak karji .

Bukan hanya itu grab pun mengadakan undian  bagi mereka yang sudah melakukan vaksinasi yaitu 1 buah motor bagi mereka yang beruntung. Hal tersebut agar semua driver grab ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini .

Semoga vaksinasi dapat berjalan dengan lancar , dan semoga covid 19 dapat berakhir aamiin 😊

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN