Mohon tunggu...
Diah Octivita Dwi Purwanti
Diah Octivita Dwi Purwanti Mohon Tunggu... Penulis - Copywriter

Diah Octivita Dwi Purwanti, S.Kom., Ibu Rumah Tangga 3 Anak, Leader dan Stokis Indscript, Pebisnis Nu Skin, Penulis Puluhan Buku Antologi, dan Owner dari OCTIVITA CONSULTING AND COPYWRITING (OCC) yang juga memasarkan aneka produk, selain menerima konsultasi, jasa penulisan copywriting/artikel, serta pembuatan konten. Beliau senang menerima konsultasi seputar bisnis, menulis, dan pengembangan diri. Kontak beliau di WA 0858-1059-7796 (sekaligus no. Telegram) atau WA 0813-1862-7106. Bisa juga terhubung dengan beliau di FB Diah Octivita Dwi P atau IG @diahoctivita .

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

5 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

12 Juli 2022   17:40 Diperbarui: 12 Juli 2022   17:41 123 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Belajar bahasa Inggris termasuk susah-susah gampang. Namun semua kembali ke mindset kita. Susah jika kita keliru menggunakan cara atau teknik belajar yang tidak sesuai. Gampang jika kita pandai menggunakan cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Tetapi yang pasti kita tidak boleh menyerah dong ya. 

Karena seperti kita ketahui, menguasai bahasa Inggris adalah skill yang sangat penting.

Belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, ini tekniknya :

1. Sesuai Usia Pembelajar

Kita harus menggunakan cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan sesuai usia pembelajar. Apalagi untuk usia kanak-kanak, maka harus diterapkan cara belajar yang akan membuat anak tidak cepat bosan. Misalnya dengan bermain flashcard, bermain peran/profesi, jalan-jalan ke kebun binatang sambil menyebutkan nama-nama binatang dan benda di sana dalam bahasa Inggris, dan semacamnya.

2. Sesuaikan dengan kesukaan atau hobi

Misalnya Anda senang menyanyi, maka bisa belajar bahasa Inggris lewat lirik lagu berbahasa Inggris. 

Suka nonton film? Belajar bahasa Inggris dengan subtitle bahasa Inggris atau bahkan tanpa subtitle untuk melatih pengucapan dan translate bahasa Inggris.

3. Suasana belajar yang menyenangkan

Suasana belajar yang menyenangkan bisa dibangun dengan mudah. Belajar bahasa Inggris bukanlah belajar hafalan, tetapi pemahaman. Karena itu, bangun suasana belajar yang santai tapi benar-benar meresap dalam pemahaman si pembelajar. Bisa dengan belajar di suasana outdoor sambil ngobrolin berbagai hal dalam bahasa Inggris ibaratnya lagi piknik. Bisa juga sambil bergiliran bercerita pengalaman menarik dalam bahasa Inggris. Ilmu pun dapat meresap dengan mudah sambil bersenang-senang.

4. Pilihlah guru atau tutor bahasa Inggris yang humoris atau minimal ramah dan menyenangkan ketika mengajar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan