Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Administrasi - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Usia 72 Tahun Masih Dikaryakan karena Kompetensinya

13 Agustus 2022   15:30 Diperbarui: 13 Agustus 2022   15:51 74 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Usia 72 Tahun Masih Dikaryakan Karena Kompetensinya

Hari jumat , penulis baru saja pulang dari sebuah perjalanan naik bus Damri ke arah Depok, kemudian duduk di salah satu bangku urutan ke enam bersebelahan dengan seorang Ibu yang berkerja di salah satu Kementerian Perdagangan.

Ketika duduk bersebelahan untuk memanfaatkan waktu selama perjalanan kamipun ngobrol seputar kehidupan dan aktifitas kami hingga kemudian terlontar dari perbincangan Ibu tersebut bahwa saat ini beliau sudah memasuki usia purna tugas selama 12 tahun tetapi beliau masih berkarya untuk negara.

Penulispun tertarik mewawancarai dari mulai kompetensi yang dimiliki hingga aktifitas yang dilakukannya walaupun ibu tersebut tak ingin disebutkan namanya , tapi penuls akan menyebutkan nama samaran yaitu Bunda Azkia.

Bunda Azkia dilahirkan dari pasangan keluarga Ayah Dari Jawa Barat dan Ibu dari Batak, pada saat usia SMP beliau awalnya ingin melanjutkan jenjang SMA tetapi karena sang ayah akan memasuki usia pensiun, Papinya menyarankan untuk melanjutkan ke SMK dan sekolah farmasi yang dipilihnya yaitu Sekolah Ikifa, termasuk salah satu sekolah Farmasi swasta.

Alhamdulillah lulus dan bisa menyelesaikan dengan baik karena ada kewajiban bekerja akhirnya ayahnya menyarankan untuk melanjutkan sekolah Teknik Kimia di Universitas Muhammadyah , dan akhirnya lolos pula, ternyata saran ayahnya diikuti walau awalnya ingin memasuki dunia kedokteran tetapi skenario yang telah dipilihkan adalah jurusan teknis  kimia. Hingga mampu menyelesaikan pendidikan tersebut tepat waktu dan setelah selesai melamar di departemen perdagangan.

Bunda Azkia awalnya bertugas di bagian riset dan penelitian dan ketika menjelang 6 bulan memasuki usia pensiun yaitu sekitar tahun 2010, ada formasi auditor SRI yang pada saat itu dibawah kemendagri tetapi tugasnya sesuai ST yang ditetapkan…ternyata ini menjadi pekerjaan yang ditekuni dan tak semua orang memiliki keahlian ini, dan mengantarkan beliau berkunjung ke berbagai negara dari Jepang, Turki dan negara lain tergantung perusahaan mana yang membutuhkan untuk dilakukan audit sesuai dengan standar dan prosedur yang ditetapkan dan penugasan oleh Departemen Perdagangan.

Penulis sangat kagum dengan kinerja beliau dan terlihat dari fisik sangat sehat, tak lupa penulis bertanya, apa tipsnya ternyata puasa senin kamis, puasa tengah bulan dan sholat tahajud.

Semoga kita semua bisa memasuki masa pensiun dengan sehat wal afiat dan bisa berkarya bagi masyarakat dan pihak2 yang membutuhkan, kita tidak pernah tahu jalan mana yang akan mengantarkan kita ke surga Nya.

Depok, 13 Agustus 2022

.

Pensiun Tapi masih Dikaryakan Menjadi Auditor Utk mengaudit produk dg label sri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan