Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Lainnya - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Pub Kucing

13 Januari 2022   14:54 Diperbarui: 13 Januari 2022   14:56 64 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pub Kucing

Ketika membaca judul tulisan ini , siapapun akan bisa membayangkan apa yang akan terjadi , jika kita menggunakan mata maka kita akan memalingkan muka, tetapi ketika kita menggunakan hidung kita untuk menggunakannya pasti sudah terbayang baunya, sampai-sampai hidungpun kita tutupi karena bau yang sudah terekam di hidung kita. Tetapi ketika kita menggunakan pancaindera telinga, karena sudah terekam kebiasaannya hasilnya adalah sebuah teriakan coba kucingnya jangan dibiarkan masuk rumah. Ada lagi ketika tangan kita diajak untuk berimajinasi dengan judul diatas terbayang...keras atau lembut atau basah berair. Akh banyak makna jika kita punya pola pembiasaan yang sudah tertanam dalam pancaindera yang kita punya.


Menyikapi hal tersebut ternyata pembiasaan itu akan membekas pada organ-organ pancaindera jadi tergantung pengalaman apa yang membekasnya yang pernah kita terima.


Tetapi ada yang biasa saja melihat judul diatas malah pembaca itu bercerita seru ketika pub kucing dijadikan nyanyian serasa coklat untuk orang yang saling jatuh cinta...uhuy maknanya begitu hiperbola….berlebihan karena pub kucing rasa coklat.


Bahkan ditempat rumah makan fenomenal, profil pub kucing dijadikan makanan penutup yang bernilai tentunya dengan desain dan tatanan yang fenomenal...ini imajinasi atau benar adanya ya pokoknya bagi orang-orang kreatif bisa jadi cuan.


Sebenarnya yang ingin penulis bahas adalah kita bisa membangun image akan sebuah pernyataan tergantung persepsi kita dan pengalaman yang pernah dialami dalam keseharian kita.


Ada beberapa orang yang memberikan tanggapan positif atau negatif terhadap judul diatas tergantung pengalaman yang diperolehnya.


Apa sih yang melatar belakangi judul diatas karena ada kisah heboh hanya gara2 kucing peliharaannya pub di meja tamunya sampai amarah meluap dan akhirnya terkena serangan jantung, kenapa bisa semarah itu padahal kucing2 tersebut sering berinteraksi dengannya tak perlu dimarah-marahi karena binatang juga punya perasaan ,kebayang khan bagaimana ketika mendidik anak2nya. Ups nggak usah dibahas itu adalah privaci kata Mimin dengan hati-hati.

Kisah fenomenal yang buat haru, seorang ibu terkena serangan jantung hanya gara-gara melihat pub kucing diatas meja tamunya , ini kejadian menyedihkan padahal interaksi dengan kucing bukan hal yang kali pertama begitulah ketika kita membayangkan sesuatu yang berlebihan akibatnya jadi penyakit yang membahayakan jiwa.


Tapi ada benarnya juga ya, kita jangan jadi julid dan iseng tapi kalau saya sedang penelitian tentang hubungan perilaku hewan dan manusia ini bisa jadi judul penelitian saya. Bagaimana menjalin komunikasi yang baik antara manusia dan hewan agar terbina hubungan timbal balik yang bersinergi dan terjadi positif. Akh sudah jangan diteruskan bikin pusing saja berarti harus buat risetnya khan.


Ketika saya coba ngobrol ternyata sifat marahnya itu sudah terakumulasi dan menjadi biasa dan puncaknya adalah kejadian pub kucing diatas meja kebayang khan...artinya apa kita sebagai manusia harus menyikapi sesuatu hal tidak dalam kondisi marah sehingga luapan emosi menjadi tidak terkontrol dan kita juga tidak boleh ambil keputusan pada saat kita kondisi fisik lemah karena keputusan yang diambilpun bisa berdampak negatif .


Memang berat ternyata apa yang kita tanamkan dalam hati harus sesuai dengan perkataan dan perbuatan.


Tapi dari beberapa referensi ternyata kucing pub sembarangan ada beberapa hal :

  1. Karena kucing tersebut sakit jadi tidak terkontrol deh.

  2. Karena kucing memiliki penciuman yang tajam, sebaiknya wadah pubnya harus bersih kalau disitu tercium bau tak sedap jangan harap dia akan pub disitu.

  3. Kucing tersebut stress, yaitu biasanya tempat pindahan baru jadi harap maklum ya.

  4. Lokasi salah, jadi kalau bisa sesuai dengan tempat awalnya jadi jangan dipibdah-pindahkan teyapkan lokasinya dan jangan terlalu jauh.

  5. Kotaknya tak sesuai ukuran, nah ini juga bisa jadi penyebab kucing kalian pub sembarangan jadi beli kotak pispotnya untuk kucing yang sesuai ya, agar dia bisa pub dengan nyaman.

Tapi ada strategi yang diterapkan oleh sahabatku sebagai pencinta kucing, dia mendidik kucing2nya untuk pib di toilet, jadi sahabatku itu tinggal menyiram saja ,nah ini sama2 aman pub kucingnya tidak jadi penyebab hidroshepalus … selamat mencoba dan tetap sabar ya memelihara kucing karena dia juga punya rasa, punya hati, dan mata yang peka terhadap perlakuan kita.

Depok, 13 Januari 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan