Mohon tunggu...
Diah  Ary Y
Diah Ary Y Mohon Tunggu... Apa yg dotulis ini sudah sesuai

Guru kimia di sma negeri 1 jongkong dan kerua gudep gusti sulaiman putrid rondu, suka pramuka dan hal hal yang berkaitan dengan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

8 Siswa SMA Negeri 1 Jongkong Lolos Paskibra 2019

25 Juli 2019   04:22 Diperbarui: 25 Juli 2019   11:19 0 0 0 Mohon Tunggu...
8 Siswa SMA Negeri 1 Jongkong Lolos Paskibra 2019
Dokpri


Jongkong, sabtu (20 /7) seleksi paskibra kecamatan berlangsung di mapolsek Jongkong. Ini merupakan kegiatan lanjutan setelah beberapa hari yang lalu mengadakan seleksi di berbagai sekolah tingkat SMA se kecamatan Jongkong. 

Sekitar 30 orang siswa/i dari berbagai sekolah mengikuti seleksi tersebut. Sementara itu dari SMA Negeri 1 Jongkong mengirimkan utusannya sebanyak 10 orang yang terdiri dari 4 orang putra dan 6 orang putri,  mereka terpilih mewakili SMA Negeri I Jongkong setelah berhasil menyikirkan peserta lain sesama siswa disekolah yang kurang lebih 40 orang siswa. 

Dokpri
Dokpri
Seleksi yang dilakukan oleh Tim gabungan TNI dan POLRI cukup ketat mulai dari tinggi badan, kecakapan, keserasian serta tidak kalah penting penguasaan dan pengetahuan tentang PBB, maka terpilihlah 8 orang siswa yang berasal dari SMA Negeri 1 Jongkong yang terdiri dari 4 orang putra dan 4 orang putri,  jumlah yang cukup banyak mengingat anggota Paskibra 2019 hanya berjumlah 17 orang. 

Para anggota Paskibra yang terpilih akan mengikuti latihan yang dilaksanakan  di dua tempat yaitu di halaman kantor Mapolsek Jongkong dan Lapangan Sepak Bola Desa Joki Hulu,  yang mana pada rahun ini tuan rumah Upacara Peringatan Kemerdekaan  RI adalah Desa Joki Hulu 

Menurut salah satu siswa yang lolos   mengatakan sangat senang dan bangga bisa lolos dan bergabung dengan anggota Paskibra 2019, meskipun seleksi dan latihan cukup berat tapi saya dan rekan rekan siap dan tetap semangat hingga hari H nanti. 

Diminta keterangannya terkait Paskibra 2019, Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Jongkong mengatakan senang dan bangga bahwa ada 8 orang siswa kami yang berhasil lolos dan masuk ke dalam anggota Paskibra 2019, dan ucapan terima kasih juga tak lupa kami ucapkan kepada Tim seleksi yang merupakan gabungan TNI dan POLRI yang telah mempercayakan anak didik kami untuk bergabung menjadi anggota Paskibra pungkasnya. (Diah) 

#Paskibra2019

#17agustus2019

#smanegeri1jongkong

#ISJ

#ScoutJournalist

#ISjkalbar

#Isj1488