Mohon tunggu...
Dhiyaa DaffaniAK
Dhiyaa DaffaniAK Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Sosok Abot, Founder TPS 3R Kelurahan Mulyaharja

16 Mei 2019   23:45 Diperbarui: 17 Mei 2019   00:17 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sosok Abot, Founder TPS 3R Kelurahan Mulyaharja
dokpri

Mulyaharja, Bogor - Permasalahan kesehatan lingkungan di Indonesia sangatlah beragam dan dari tahun ke tahun belum dapat terselesaikan dengan baik. Masalah yang terjadi dan paling mendominasi antara lain adalah masalah sampah. Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Masalah ini menjadi masalah yang mengganggu terutama bagi masyarakat Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan.

Salah satu pemuda Kelurahan Mulyaharja yang biasa dipanggil Abot, menemukan bahwa permasalahan sampah menjadi permasalahan yang serius. Karena masalah inilah, Abot membuat Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle atau yang biasa disebut TPS 3R. TPS 3R ini merupakan TPS pertama yang diresmikan oleh Pemerintah kota Bogor. 

Alasan Abot mendirikan TPS ini karena kurangnya kepedulian pemerintah dan warga sekitar terhadap sampah. Dengan giat, Abot mengajak pemuda Kelurahan Mulyaharja lainnya untuk mengelola TPS ini sehingga bisa menjadikan salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar. Karena ide Abot, ia juga di angkat menjadi salah satu Staff Kantor Kelurahan Mulyaharja.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x