Mohon tunggu...
Dhini Rohmawati
Dhini Rohmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UNUSA

Semangat :)

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Cara agar Hari Tidak Berantakan

10 November 2021   09:26 Diperbarui: 10 November 2021   09:35 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kini genap setahun sudah Indonesia harus meghadapi Covid-19. Dampak selama pandemi ini mungkin banyak dari kita mengalami perubahan aktivitas. Dibandingkan mengeluh, lebih baik kita fokus untuk bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada. Kita perlu produktif di masa pandemi saat ini meskipun dengan begitu banyak tantangan yang ada.

Untuk produktif dengan segala tantangan yang ada pasti kita akan merasa kesulitan.Tapi, tidak perlu bingung. Ada cara agar kita tetap selalu positif dan produktif pada masa pandemi saat ini.

Yuk, ikuti tips di bawah ini agar bisa positif dan produktif di masa pandemi!

Cara Agar  Tetap Produktif

1. Cari penguatan dengan mengingat kembali apa tujuan hidup ini

Setiap orang pasti punya tujuan hidup.Lalu apa yang dimaksud dengan tujuan hidup ?

Tujuan hidup bisa berarti segala sesuatu yang dimiliki seseorang dengan tujuan bahagia pada setiap episode di dalam  kehidupannya pada jangka waktu saat ini hingga yang akan datang bahkan tidak kita ketahui.Setiap orang mempunyai tujuan hidup yang berbeda. Lalu, bagaimana kita bisa mengingat tujuan hidup ?

Misalnya ketika kita nonton film lalu tiba-tiba mati lampu kita akan ingatkan film tadi sampai mana. Setelah tamat kita akan berfikir "sebenarnya apa sih tujuan dari film tadi?" seperti hal nya kita harus mengingat apa tujuan hidup kita. Kalau kita tidak ingat tujuan hidup kita itu seperti hal nya kita di sebuah perjalanan tetapi gps nya mati yang ada kita akan berhenti di jalan tersebut.

Mungkin hari ini banyak yang berubah tetapi kalau kita ingat tujuan hidup kita itu bukan hanya bersifat temporer itulah yang membantu kita untuk terus bergerak.Lalu bagaimana cara kita mengetahui tujuan hidup ini?

Coba cari dan temukan tujuan hidupmu dengan mencoba mengkorelasikannya dengan apa yang didapat dari buku, film, drama, obrolan atau lainnya.

2. Manage waktu dengan baik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan