Mohon tunggu...
Anggadhika WijayaRahsanjaya
Anggadhika WijayaRahsanjaya Mohon Tunggu... Mahasiswa

Justice for all

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

PMM UMM Kelompok 34 Gelombang 14 Edukasi Siswa dan Siswi TPQ Nurul Huda Desa Donowarih

26 Januari 2021   21:54 Diperbarui: 26 Januari 2021   22:01 42 1 0 Mohon Tunggu...

PMM UMM Kel 34 Gel 14 Melakukan Edukasi Tentang Pencegahan Wabah Covid-19 dan Mengajarkan Cara Mencuci Tangan yang baik Kepada Siswa Siswi di TPQ Nurul Huda Desa Donowarih

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Virus baru dan penyakit yang disebabkannya ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. COVID-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi di banyak negara di seluruh dunia.

Gejala-gejala COVID-19 yang paling umum adalah demam, batuk kering, dan rasa lelah. Gejala lainnya yang lebih jarang dan mungkin dialami beberapa pasien meliputi rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, sakit kepala, konjungtivitis, sakit tenggorokan, diare, kehilangan indera rasa atau penciuman, ruam pada kulit, atau perubahan warna jari tangan atau kaki. Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap. Beberapa orang menjadi terinfeksi tetapi hanya memiliki gejala ringan.

dokpri
dokpri
Maka dari itu kami Kelompok 34 Gelombang 14 PMM UMM dengan DPL Nur Putri Hidayah, A.Md., SH., MH berinisiatif untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan wabah covid-19 serta mengajarkan cara mencuci tangan yang baik kepada siswa dan siswi di TPQ Nurul Huda yang ada diDesa Donowarih, tak lupa kami juga mengajarkan nilai nilai karakter yang baik agar siswa siswi TPQ Nurul Huda menjadi sosok generasi penerus bangsa yang baik dan bermartabat.

Dalam hal ini kami memberikan masker kepada siswa dan siswi, serta mengajarkan cara memakai masker yang baik dan benar, tak lupa kami memberikan poster 10 klangkah cuci tangan yang baik dan benar yang bisa dilihat dan ditempel oleh siswa siswi agar mereka bisa menerapkan cuci tangan yang baik dan benar.

Dalam menjalankan program kerja pmm tersebut, kami di sambut dan diapresiasi oleh warga Desa Donowarih. Kami sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besanya pada Kepalda Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, dan Masyarakat Desa Donowarih yang mendukung kegiatan PMM UMM tersebut.

VIDEO PILIHAN